fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Pemkot Makassar Kalah Atas Aset Lahan Sekolah, Bagaimana Nasib Siswanya?

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar gagal memenangkan dua aset lahan sekolah, setelah kalah gugatan di tingkat Mahkamah Agung (MA).

Namun, saat ini Pemkot Makassar belum menerima surat putusan resmi dari MA.

Dua aset SD tersebut adalah SD Pajjaiang dan SD Pajjaiang 1 di Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar. Diketahui, dua SD itu telah dimiliki Pemkot Makassar selama 50 tahun.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Wali Kota Makassar Ikut Ramaikan Pelepasan Fajar Fun Run 2023

Meskipun kalah gugatan, Dinas Pendidikan (Disdik) Makassar mengimbau agar siswa-siswi dan para guru tidak panik. Pasalnya, proses belajar mengajar di sekolah tersebut tetap berlangsung seperti biasanya.

“Sekolah yang ada di sana proses belajar mengajar tetap berjalan sesuai dengan saat ini sambil kita menunggu,” ujar kepala Dinas Pendidikan Makassar, Muhyiddin.

Muhyiddin mengatakan, Pemkot Makassar tidak akan berhenti untuk mempertahankan aset lahan dua sekolah tersebut..

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Agus Djaja Said Jabat Plt Kadis Kesehatan Makassar

Tim dari Pemkot Makassar masih melakukan upaya hukum sehingga kedua sekolah tersebut bisa dipertahankan sebagai aset Pemkot Makassar.

“Kami belum terima surat keputusannya. Yang pasti adalah kami selaku pengguna aset. Kami masih ada upaya hukum. Tentunya kami masih mencari bukti-bukti yang ada,” jelasnya.

Namun, sejumlah tenaga pengajar yang ada di dua sekolah tersebut sudah mulai khawatir dan mempertanyakan nasibnya, jika kedepannya kedua sekolah tersebut tidak dapat dipertahankan oleh pemerintah.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Stok Aman, Vaksinasi Covid-19 di Makassar Dekati Target

“Tidak mungkin kita biarkan begitu karena itu adalah tanggung jawab kita semua. Yang pasti sekarang belum kita terima surat keputusannya dan proses belajar mengajar tetap berjalan,” tutup Muhyiddin.

Baca berikutnya: Covid 19 Meningkat, Wawali Makassar Tekankan Percepatan Vaksinasi

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Baintelkam Mabes Polri Cek Senpi di Lapas Makassar

LAYAR NEWS, Makassar – Dalam rangka pengawasan inventaris terkait kepemilikan senjata api (senpi) Badan Intelijen Keamanan (Baintelkam) Mabes Polri...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT