fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Pemkot Makassar Kembangkan Potensi Budaya dan UMKM Lewat Longwis

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Wakil Wali Kota (Wawali) Makassar, Fatmawati Rusdi, terus mendorong percepatan program Lorong Wisata (Longwis) sebelum peluncuran pada 17 Agustus 2022 mendatang.

Hal itu terlihat saat Fatmawati bersama Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, Mario Said, dan beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) terkait meninjau Lorong Wisata di Kecamatan Panakkukang, Rabu (27/07/2022).

Ada dua titik yang menjadi lokasi kunjungan, yakni di Lorong Wisata Kecintaanku di Jalan A.P. Pettarani V, Kelurahan Tamamaung, dan Lorong Wisata Kampung Budaya Paropo.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  3 Hari ke Depan, Sebagian Besar Daerah di Sulsel Berpotensi Hujan dan Angin Kencang

Didampingi Camat Panakkukang, Andi Pangerang Nur Akbar, Fatmawati melihat potensi-potensi yang ada yang bisa dikembangkan di Lorong Wisata.

Seperti saat ia mengunjungi Lorong Wisata di Jalan A.P. Pettarani V. Dirinya melihat ada banyak potensi yang bisa dikembangkan. Diantarnya potensi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), baik di bidang kuliner maupun melalui pengembangan sumber daya manusia (SDM) masyarakat sekitar.

“Saya lihat di sini banyak masyarakat yang bisa menjahit. Saya mau mereka ini dibuatkan kelompok usaha bersama agar itu bisa kembangkan mereka punya potensi,” kata Fatmawati.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Ketua DPRD Makassar Ingatkan Masyarakat Waspada Penipuan Via WhatsApp

Begitu juga bagi pelaku usaha kuliner dan pengrajin hasil dari daur ulang sampah. Dirinya mau potensi yang ada di lorong tiap OPD bisa ambil bagian dalam hal pengembangannya.

“Saya mau semua ambil peran, potensi itu segera diinventarisasi dan saya minta datanya secepatnya,” tuturnya.

Camat Panakkukang, Andi Pangerang Nur Akbar, menyebutkan dua Lorong Wisata yang dikunjungi Wawali Makassar memiliki potensi budaya dan UMKM yang perlu untuk dikembangkan.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  DPRD Makassar Gelar RDP Soal Dana Pensiunan

Apalagi di Lorong Wisata Kampung Budaya Paropo. Nantinya, lokasi ini akan menjadi destinasi wisata budaya unggulan Makassar.

Bahkan, pemerintah kecamatan akan menggandeng pihak travel. Tujuannya, agar wisatawan bisa lebih mudah untuk mengunjungi destinasi wisata budaya yang ada di Paropo.

“Nanti kita akan atur turnya kerja sama dengan travel. Tur di sini ada tiga sesi pementasan tiap hari yang kita buka, yaitu jam tiga sore, jam lima sore, dan malam hari,” jelas Andi Pangerang.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Di Makassar, Penyuluhan Pencegahan Bahaya Narkoba Sasar Siswa Baru Momen MPLS

LAYAR NEWS, Makassar - Satuan Narkoba, Polrestabes Makassar, menggelar penyuluhan tentang bahaya narkoba dalam momen Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT