fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Pemkot Makassar Maksimalkan Kuota Penerimaan PPPK Tahun 2022

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Pemerintah mengumumkan tahun 2022 penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tidak dibuka. Pemerintah hanya fokus penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Sementara itu, Pemerintah Kota Makassar masih membutuhkan pegawai 22 ribu. ASN di kota Makassar sebanyak 10 ribu, artinya masih membutuhkan 12 ribu pegawai.

Menutypi kekurangan tersebut, Pemkot Makassar akan mengisi kebutuhan pegawai melalui tenaga outsourcing laskar pelangi yang masih dalam tahap seleksi.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  500 Guru di Makassar Terima Vaksin Covid-19

Adapun kebutuhan pegawai dalam jumlah besar Pemkot Makassar yakni tenaga pendidik dan kesehatan. Tahun 2022 ini Pemkot Makassar akan mengusulkan 5.000 kuota PPPK khusus untuk guru, perawat dan tenaga penyuluh.

Kepala Bidang Kepegawaian dan Informasi BKPSDM Makassar, Muh Ilham Rasul mengatakan karena yang dibuka hanya PPPK maka Pemkot Makassar mengusulkan 5.000 PPPK ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

Baca juga:  Renovasi Balaikota dan Pembangunan Makassar Danny Pomanto

“Kita usulkan PPPK khusus guru karena setiap tahun ada ratusan guru yang pensiun,” katanya.

ADVERTISEMENT

Katanya, rata-rata 600-700 pegawai yang pensiun setiap tahunnya yang didominasi profesi guru. Sehingga yang dibutuhkan saat ini adalah guru dan perawat.

Sementara itu Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengaku masih membutuhkan guru honorer untuk menutupi kekurangan guru di setiap sekolah.

Baca juga:  Sidang Badan Kehormatan, DPRD Dalami Kasus Hadi Penjamin Jenazah Covid-19

“Kita masih membutuhkan guru honorer karena bagaimana dengan guru-guru kalau tidak ada guru honorer, bagaimana dengan sekolah,” katanya.

ADVERTISEMENT

Namun, dia telah menyiapkan skema alih status honorer jadi PPPK dengan alasan perlunya memikirkan dampak keputusan menghapus tenaga honorer tersebut.

“Kita akan siapkan solusinya, untuk menutupinya,” jelasnya.

Baca berikutnya: Kadis Perdagangan Makassar Tegaskan Tidak Ada Penimbunan Minyak Goreng

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Tiga Nama Calon Bupati Takalar Bersaing Dapatkan Rekomendasi PPP

Layar.news, Takalar - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Takalar bakal segera mengeluarkan surat rekomendasi dukungan calon bupati Takalar.Ketua DPC PPP...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT