fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Pemkot Makassar Optimis Raih Smart City Kementerian Kominfo

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Pemkot Makassar melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) optimis dapat meraih hasil positif dan maksimal dalam pelaksanaan Survei Dampak (Impact) Smart City oleh Kementerian Kominfo.

Plt Kadis Kominfo Makassar Ismawaty Nur mengatakan tentunya pihaknya optimis program-program inisiasi dari Smart City betul-betul memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Timnya mengaku dampak itu sudah dirasakan masyarakat hanya saja perlu dikonfirmasi melalui kuisioner kepada masyarakat sebagaimana arahan kementerian. Selanjutnya bukti-bukti itu akan disampaikan ke pusat.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Mal di Makassar Bakal Dapat Insentif PBB, Ini Syaratnya

Dia mengungkapkan total inovasi di Makassar sudah mencapai ratusan. Dan rencananya yang akan dikuisionerkan dan diajukan ke pusat sekitar belasan inovasi saja.

“Inovasi itu penting tetapi lebih penting ialah inovasi itu berdampak kepada masyarakat. Semoga dengan rapat ini dapat menuai hasil positif. Intinya kolaborasi,” kata Isma sapaan akrab Ismawaty di sela-sela rapat Survei Dampak (Impact) Smart City sehubungan dengan Evaluasi Implementasi Program Smart City Tahap II, di Kantor Balaikota, Kamis, (14/09/2023).

Baca juga:  Lagi-lagi Danny Dapat Temuan Baru, Kali Ini Soal Mobil Sampah

Dia mengaku masih banyak potensi pengembangan inovasi-inovasi lingkup Pemkot Makassar kedepannya.

ADVERTISEMENT

Kepala Bidang Aplikasi Diskominfo Jusman mengatakan dari ratusan inovasi yang ada di Kota Makassar hanya sekira belasan saja yang diajukan ke pusat atau masuk dalam survei dampak smart city ini.

“Paling banyak 18 inovasi,” kata Jusman.

Dia menuturkan sudah ada beberapa list dimensi Smart City yang disepakati dalam rapat. Berikutnya akan ada rapat lanjutan untuk menetapkan masing-masing dimensi dari program smart city ini.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  BI Sebar Rp5,5 Triliun Penukaran Uang Baru Ramadhan 1445 Hijriah

Survei rencananya akan dilakukan bulan ini dan bulan depan karena rencananya diserahkan paling lambat 31 Oktober.

Seperti diketahui, Smart City ini disupport oleh enam pilar di antaranya Smart Governance, Smart Branding, Smart Living, Smart Society, Smart Ekonomi dan Smart Enviroment yang berkaitan dengan lingkungan.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Melihat Skema Transformasi Liga Indonesia Musim Depan

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memastikan transformasi Liga Indonesia akan segera diterapkan.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT