fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Pemkot Makassar Siapkan Sejumlah Agenda Jelang HUT Ke-77 RI

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menyiapkan sejumlah kegiatan untuk memeriahkan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-77 kemderkaan Republik Indonesia (RI).

Hal ini terungkap dalam rapat koordinasi yang dipimpin Wakil Wali Kota (Wawali) Makassar, Fatmawati Rusdi, bersama seluruh organisasi perangkat daerah (OPD), camat, dan lurah di Ruang Sipakatau, Balai Kota Makassar, Selasa (26/07/2022).

“Kita ingin tahun ini lebih semarak dibanding tahun sebelumnya. Kan, dua tahun peringatan HUT RI sebelumnya kita diterpa Covid-19. Tapi, protokol kesehatan tetap harus diterapkan, ya, sebagaimana instruksi Presiden (Joko Widodo),” kata Fatma.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Legislator Sinjai Terlibat Narkoba, Golkar Ancam Pecat dan Coret dari List Bacaleg

Kegiatan yang akan digelar di antaranya giat bersih-bersih kanal, pesta rakyat di tiap kecamatan, dan aneka lomba lintas OPD lingkup Pemkot Makassar.

“Akan ada rencana bersih-bersih kanal dari sampah yang mengapung dan juga mengangkat sedimentasi. Pesta rakyat sesuai rencana awal, yakni di setiap kecamatan,” ungkap Fatma.

“Untuk kegiatan lomba, ada lomba mural lorong, temanya Lorong Wisata masing-masing kelurahan mengutus minimal dua lorong. Ada juga lomba green and clean atau lomba kebersihan kantor antar OPD,” lanjutnya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Fotografer DP Raih Juara Nasional Fujifilm 4th Bali Photo Awards

Agenda peluncuran program prioritas Pemkot Makassar, yaitu Lorong Wisata, juga menjadi pembahasan dalam rakor ini. Kata Fatma, progresnya akan terus dipantau secara langsung oleh dirinya sendiri.

Guna mempercepat progres realisasi, pihak Pemkot Makassar memperkecil kuantitas lorong yang akan diluncurkan menjadi 46 Lorong Wisata. Di sisi lain, OPD diminta untuk fokus dan gerak cepat.

Baca juga:  Tim Epidemiologi: Jakarta Rem Mendadak, Makassar Rem Sedikit-sedikit

“Untuk 46 Lorong Wisata yang telah dipriotaskan realisasinya saya akan pantau langsung progresnya, teman-teman OPD saya minta fokus agar bisa di-launching 17 Agustus nanti,” paparnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Gebrakan Asmo Sulsel, Kenalkan Seri Terbaru Honda BeAT di Ambon

Astra Motor Sulawesi Selatan main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, meluncurkan All New Honda BeAT series terbaru
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT