fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Pemprov Sulsel Segera Tangani Jalan Rusak di Ruas Burung-Burung Hingga Bantimurung

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR — Gubernur Andi Sudirman Sulaiman akan memprioritaskan pengegerjaan sejumlah ruas jalan yang berada di Pattalassang, Kabupaten Gowa. Salah satunya pada jalan ruas Burung-Burung – Benteng Gajah – Carangki – Bantimurung di Kabupaten Gowa.

Ruas jalan ini menjadi prioritas Pemprov Sulsel mengingat termasuk kategori lalu lintas harian rata-rata (LHR) tinggi dengan kondisi rusak berat.

Baca juga:  Kadisdukcapil Sulsel Tegaskan Sertifikat Vaksin Bukan Syarat Pengurusan Dokumen Kependudukan

“Insya Allah, tahun ini kembali kita tangani ruas jalan Pattalassang di Kabupaten Gowa. Salah satunya ruas Burung-Burung – Benteng Gajah – Carangki – Bantimurung,” ungkap Andi Sudirman, Minggu (2/4/2023).

ADVERTISEMENT

Rencananya Pemprov Sulsel mengalokasikan Rp 12 Miliar untuk menangani ruas Burung-Burung – Benteng Gajah – Carangki – Bantimurung sepanjang 2 Km.

Dimana tahun 2022 lalu, Pemprov Sulsel telah menangani ruas Burung-Burung – Bili-Bili. Adapun pengerjaan itu, untuk menangani Jalan Yasin Limpo, Jalan Burung-burung – Bili-bili dan Jalan Burung-Burung – Benteng Gajah.

Baca juga:  KOADS Sulsel Gelar Talkshow Pencegahan dan Penanganan Pelecehan Seksual

“Untuk tahun 2023 ini, Pemprov Sulsel akan menangani kembali ruas jalan Pattalassang. Ada 3 paket untuk penanganan ruas itu,” jelasnya.

ADVERTISEMENT

Yakni rekonstruksi jalan ruas Burung-Burung – Bili-Bili dengan alokasi Rp 16 Miliar; rekonstruksi jalan H.M. Yasin Limpo dengan alokasi Rp 16 Miliar; dan jalan ruas Burung-Burung – Benteng Gajah – Carangki – Bantimurung dengan alokasi Rp 12 Miliar.

Baca juga:  Poltek Muhammadiyah Tingkatkan Kolaborasi dengan Pemkot Makassar

Selain ruas Pattalassang, di tahun ini Pemprov Sulsel juga akan menangani rekonstruksi ruas Jalan Mustafa Dg. Bunga di Kabupaten Gowa.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

5818 Calon Mahasiswa Baru Unhas Lolos UTBK SNBT 2024

Sebanyak 5818 calon mahasiswa baru Universitas Hasanuddin berhasil lolos dalam proses Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK SNBT) tahun 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT