fbpx
No menu items!

Pemprov Sulsel Tak Perlu Lagi Gelar Lelang Jabatan Pengisian JPT

Promo

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Pemerintah Sulawesi Selatan (Sulsel) berhasil meraih peringkat pertama Anugerah Meritokrasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) tahun 2021, untuk kategori Pemerintah Provinsi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Imran Jausi, mengatakan atas predikat capaian tersebut, maka Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan diperbolehkan untuk mengisi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) tanpa menggelar lelang jabatan. Melainkan berdasarkan talent pool, dan akan dievaluasi dua tahun sekali.

“Ke depan Pemprov Sulsel dalam pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama sudah boleh tidak melalui proses Seleksi Terbuka (lelang jabatan) lagi, tapi cukup melalui talent pool yang sudah kita bangun dengan berbasis aplikasi,” jelasnya.

Dengan tahapan melalui talent pool, lanjutnya, maka proses asesmen dilakukan di UPT Penilaian Potensi dan Kompetensi BKD dengan melibatkan para asesor SDM Aparatur.

“Untuk Pemprov Sulsel, sudah dilakukan kepada seluruh pejabat baik Eselon II, III dan IV, serta staf minimal golongan III C ke atas dan pejabat fungsional. Alhamdulillah, talent pool ini yang bobotnya sangat tinggi dalam penilaian sistem merit, sehingga dalam anugerah Meritokrasi kami dapat kualifikasi Sangat Baik,” pungkasnya.

Baca juga:  Besaran APBD Sulsel 2022 Berubah, Ini Kata Kepala Bappelitbangda

Baca berikutnya: Curah Hujan Tinggi, BPBD Sulsel Siagakan Bantuan Logistik dan Perahu Karet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Tipe Teman Toxic yang Perlu Kamu Hindari

Terjebak dalam lingkaran pertemanan yang toxic tentu dapat membawa dampak yang negatif, hingga memicu stres berlebih.

Populer

Berita Terkait