fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Penemuan Jasad Ibu dan Anak Tutup Pencarian Peristiwa Tanah Longsor di Tana Toraja

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Tana Toraja – Basarnas Makassar mengumumkan bahwa proses pencarian korban dalam peristiwa tanah longsor di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan telah ditutup. Penutupan itu setelah jasad dua orang korban yang sebelumnya dicari, kini telah ditemukan. 

Mereka adalah ibu dan anaknya. “Pencarian kedua korban akibat longsor selama 12 jam membuahkan hasil. Tim SAR gabungan menemukan dengan jarak yang tidak berjauhan. Karena korban adalah ibu dan anak,” kata Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mexianus Bekabel dalam keterangan tertulisnya, Senin, 15 April 2024 malam.

Baca juga:  Basarnas Makassar Kumpulkan 81 Kantong Darah Sambut HUT ke-52

Keduanya adalah longsor yang terjadi di Kecamatan Makale Selatan, Desa Palangka (Pango-pango), Tana Toraja yang ditemukan Senin. Korban pertama yang ditemukan adalah Gea, balita usia 3 tahun dan korban kedua yaitu sang ibu, Sopia, usia 43 tahun yang jaraknya tak jauh.

ADVERTISEMENT

“Penemuan korban pertama atas nama Gea, usia 3 tahun ditemukan pada pukul 17.40 wita, dan Sopia usia 43 tahun ditemukan pukul 18.48 wita, jaraknya berdekatan dikarenakan mereka adalah ibu dan anak,” ujar Mexianus Bekabel.

Baca juga:  Operasi Bencana Longsor di Bastem Luwu Dilanjutkan Pemantauan

Dengan ditemukannya kedua korban longsor, maka operasi SAR bencana alam longsor di Tana Toraja dinyatakan selesai. “Ditutup dan 121 orang dari berbagai unsur SAR dikembalikan ke satuannya masing-masing,” ungkap Mexianus.

Diketahui, longsor di Kecamatan Makale Selatan, Desa Palangka (Pango-pango), Tana Toraja terjadi pada Sabtu, 13 April 2024 dengan menelan sejumlah 14 korban jiwa, sementara di Lembang Rindang Batu, sejumlah empat orang menjadi korban akibat tanah longsor yang terjadi menjelang tengah malam.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Saling Ejek, Kelompok Remaja di Makassar Bentrok 5 Orang Sempat Diamankan

Dua kelompok remaja di Jalan Pampang 4, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, sempat terlibat bentrok.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT