fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Penerbangan Makassar-Banjarmasin Dibuka 20 Maret, Apa Selanjutnya?

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengumumkan bahwa pihak maskapai Lion Air sudah melayani rute penerbangan pemberangkatan dari Kota Makassar menuju Banjarmasin, Kalimantan Selatan. 

Penerbangan itu dibuka dan dimulai pada 20 Maret 2024. Pesawat akan tiap hari melayani pemberangkatan pergi dan pulang. Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin mengatakan ini semakin memperkuat posisi daerahnya sebagai hub Indonesia Timur. 

Baca juga:  Bawaslu Sulsel Terima Kunjungan Kerja Komite 1 DPD RI

“Rute ini dibuka untuk memudahkan masyarakat Sulsel yang bermukim di Kalimantan Selatan. Sekaligus semakin meningkatkan perekonomian masyarakat kita,” kata Bahtiar, dilansir dari laman resmi Pemprov Sulsel, Jumat, 8 Maret 2024.

ADVERTISEMENT

Lion Air akan melayani penumpang Makassar-Banjarmasin pukul 14.10 hingga 15.30, dan Banjarmasin-Makassar pukul 16.10 hingga 17.40. Selain jalur udara, Pj Gubernur Bahtiar juga sedang mengupayakan percepatan proses tol laut. 

Baca juga:  Pekerja Migran Ilegal Menjamur di Sulsel, Begini Cara Mencegahnya

Kapal angkutan orang masuk ke Teluk Bone, menyusuri Pantai Timur Pesisir Sinjai, Pesisir Bone, Wajo, Luwu, Palopo, Luwu Utara, hingga Luwu Timur. “Jika ini bisa kita lakukan, maka pendapatan dan ekonomi masyarakat kita akan meningkat,” ucapnya menyudahi.

(Sumber foto: blog.aci.aero)

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Wali Kota Danny Minta OPD Lebih Gesit Persiapkan Pembahasan APBD 2025

Wali Kota Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dan jajaran SKPD Pemkot Makassar menggelar Rapat Koordinasi Lingkup OPD di Kantor Balai Kota
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT