fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Pengawasan Melekat Seribuan Pengungsi Luar Negeri di Makassar Selama Pemilu 2024, Begini Hasilnya

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Makassar, telah mengawasi ketat aktivitas ribuan pengungsi luar negeri jelang hingga pelaksanaan Pemilu 2024. Pengawasan melekat dilaksanakan sejak sehari sebelum pencoblosan. 

Menurut Kepala Rudenim Makassar, Atang Kuswana, pengawasan ini bertujuan untuk menjaga ketertiban dan keamanan pengungsi serta mencegah adanya gangguan terhadap proses demokrasi. Ada 33 orang petugas yang melaksanakan pengawasan. 

Baca juga:  Anggota DPRD Muliati Minta Pemkot Makassar Evaluasi Tingginya Silpa Akibat Lelang

“Kami mengawasi aktivitas pengungsi dari pagi hingga pukul 10 malam. Kami juga berkoordinasi dengan pihak kepolisian, TNI, dan pemda setempat untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Atang dilansir dari laman resmi Rudenim Makassar, Kamis, 15 Februari 2024.

ADVERTISEMENT

Petugas mengawasi aktivitas pengungsi luar negeri yang tersebar di 20 titik tempat tinggal pengungsi yang berada di bawah binaan International Organization for Migration (IOM) dan beberapa titik pengungsi mandiri. Jumlah pengungsi saat ini adalah 1002 orang. 

Baca juga:  Cek di Sini, Hasil Perhitungan Suara Sementara Tiga Paslon 

Mereka berasal dari berbagai negara seperti Afghanistan, Somalia, Iran, Irak, dan lain-lain. Atang menambahkan, selama pengawasan, petugas Rudenim Makassar tidak menemukan adanya pelanggaran atau masalah yang dilakukan oleh pengungsi. Atang mengapresiasi sikap pengungsi yang kooperatif dan menghormati aturan yang berlaku di Indonesia.

“Kami berharap pengungsi dapat terus menjaga ketenangan dan keselamatan diri mereka. Kami juga berharap Pemilu 2024 dapat berjalan lancar dan damai tanpa ada gangguan dari pihak manapun,” tutur Atang.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Masuk “Kandang” PDIP, DP Langsung Ditugaskan Menangkan Pemilu 2024 di Makassar

(Sumber foto: Rudenim Makassar)

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Di Makassar, Penyuluhan Pencegahan Bahaya Narkoba Sasar Siswa Baru Momen MPLS

LAYAR NEWS, Makassar - Satuan Narkoba, Polrestabes Makassar, menggelar penyuluhan tentang bahaya narkoba dalam momen Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT