fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Pengendara Lindas Balita di Makassar Terancam 6 tahun Penjara

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Makassar telah mengamankan pengendara mobil Honda CRV dengan No Pol DD 1649 VM inisial RAP yang melindas dua anak balita hingga salah satunya meninggal dunia, di Kota Makassar.

Satlantas Polrestabes masih melakukan pemeriksaan terhadap pengendara. Namun, RAP terancam hukuman 6 tahun dan/atau denda paling banyak Rp. 12.000.000,00.

Baca juga:  Ada Kesempatan Banding, Alasan Anwar Usman Tidak Dipecat sebagai Hakim MK

Hal itu tertuang dalam Pasal 310 ayat (4) UU No. 22 Tahun 2009 yang menyatakan setiap orang mengemudikan Kendaraan Bermotor yang karena kelalaiannya mengakibatkan Kecelakaan Lalu Lintas yang mengakibatkan orang lain meninggal dunia, dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan/atau denda paling banyak Rp12.000.000,00.

ADVERTISEMENT

Kanit Laka Lantas Polrestabes Makassar, AKP Sudarwati mengatakan, kasus tersebut tengah dalam tahap lidik dan kemudian akan dilanjutkan ke tahap kedua yakni gelar perkara guna ditingkatkan ke sidik.

Baca juga:  Ditinggal Salat Tarawih, Rumah Marbot Masjid di Paccellekang Gowa Kemalingan Duit Jutaan Raib Dibawa Kabur

Namun, sopir tersebut belum ditetapkan sebagai tersangka sebelum dilakukan gelar perkara. Akan tetapi ada unsur kelalaian yang ditemukan dalam insiden kecelakaan tragis tersebut.

“Benar, pengendara mobil tersebut sudah kami amankan. Dan sudah ditangani. Untuk penetapan tersangka itu nanti karena masih didalami. Nanti kami sampaikan perkembangannya,” ujar AKP Sudarwati.

ADVERTISEMENT

Baca berikutnya: Dua Bocah di Makassar Dilindas Mobil saat Asyik Bermain

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Jadwal Lengkap Piala Presiden 2024

Turnamen pramusim paling dinanti di Indonesia, Piala Presiden 2024, akan segera dimulai pada 19 Juli 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT