fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Pentingnya Verifikasi Informasi, MUI Makassar Gelar Workshop Literasi Digital

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Komisi Informasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Makassar menggelar workshop Literiasi Digital, di Hotel Horison Ultima Makassar, Selasa, (11/07/2023).

Kegiatan workshop tersebut bertemakan “Produktif Siar Islam di Media Digital Tanpa Hoax”

Ketua Panitia, Muh Takbir menyampaikan, kegiatan workshop ini dilaksanakan agar dapat meningkatkan pemahaman informasi dalam era digital ini.

ADVERTISEMENT

“Di era digital ini begitu banyak informasi yang masuk didalam gadget kita. Bahkan Informasi itu kita telan secara mentah-mentah tanpa mengecek kebenaran informasi tersebut,” katanya.

Baca juga:  Tax Center Poltekbos Raih Penghargaan Inklusi Kesadaran Pajak

Takbir berharap, semoga kegiatan literasi digital ini mampu membedakan mana berita hoax dan mana berita fakta.

Takbir melanjutkan, berita bohong atau (hoax) itu di produksi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab yang efeknya bisa merusak.

ADVERTISEMENT

“Hoax diciptakan oleh orang pintar tapi jahat, diterima oleh orang baik tapi bodoh,” sambungnya.

Sementara itu Ketua Mejelis Ulama Indonesia (MUI) Makassar, Syekh AG. KH. Baharuddin mengatakan Hoax sudah ada sejak lama.

Baca juga:  Sebaya dengan Trump dan Biden, PDIP Bisa Usung Megawati Capres 2024

“Saya kira memang kita mengakui semuanya bahwa sekarang ini dan mungkin untuk seterusnya masih banyak berita-berita hoax yang akan kita temukan dan jangan kita termasuk orang yang ikut menyebarkan berita hoax itu, bagaimana bisa kita menyaring mana berita yang benar, mana berita yang tidak benar, terutamanya kita ini yang berhimpun di MUI,” ujarnya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Operasi Bencana Longsor di Bastem Luwu Telah Ditutup, 19 Selamat dan 5 Meninggal Dunia

PLT Kepala Dinas Kominunikasi Kota Makassar, Ismawati Nur dalam sambutannya mengungkapan keprihatinannya kepada masyarakat sekarang, khususnya kepada anak sekolah. Dimana tidak adanya pembatasan dalam penggunaan handphone

“Di era digital ini anak-anak indonesia masih dalam usia dini sudah menggunakan hp apalagi anak SD sampai SMA pelajarannya bersentuhan dengan hp. Ini berbanding terbalik dengan anak-anak di luar negeri dilarang membawa dan menggunakan hp di dalam kelas,” terangnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Di Makassar, Penyuluhan Pencegahan Bahaya Narkoba Sasar Siswa Baru Momen MPLS

LAYAR NEWS, Makassar - Satuan Narkoba, Polrestabes Makassar, menggelar penyuluhan tentang bahaya narkoba dalam momen Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT