fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Penularan Covid Masih Tinggi, Menkes Budi Imbau Warga Tak Mudik Lebaran

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS – Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin mengimbau masyarakat untuk mudik dan bepergian saat libur Lebaran tahun ini. Hal ini guna menekan penularan virus corona (Covid-19) di Indonesia yang masih tinggi.

Budi mengimbau agar masyarakat Indonesia merayakan Hari Idul Fitri yang jatuh sekitar tanggal 13 April itu dengan tetap berada di rumah saja.

“Terlihat tren setiap kali libur panjang dengan mobilitas tinggi itu rata-rata kasus positif naik 30-40 persen. Kita melihat lebaran tahun lalu seperti itu, libur Natal dan Tahun Baru juga dampaknya sangat tinggi,” kata Budi dikutip dari CNN Indonesia.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Kasus Omicron di Indonesia Bertambah Jadi 5 Pasien

“Nah liburan panjang besar berikutnya adalah libur Lebaran. Ini tolong diimbau agar kalau bisa lakukan terbatas saja, di rumah saja. Karena itu tadi jangan sampai yang sudah dilakukan bagus sekarang harus kita ulang lagi karena ada kenaikan kasus positif lagi,” tambahnya.

Berkaca dari libur Tahun Baru Imlek kemarin, Budi berkata mobilitas masyarakat tidak terlalu tinggi. Ia berharap hal itu bisa menekan jumlah penularan corona ke depannya.

Baca juga:  Berinisial M, Siapa Menteri yang Bakal Direshuffle?

“Kita bersyukur Imlek kemarin mobilitas tidak naik terlalu tinggi. Nanti kita lihat dalam dua pekan ke depan dampaknya seperti apa tapi Insyaallah (kasus penularan corona) tidak tinggi,” kata Budi.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, kasus positif virus corona bertambah 10.614 pada Jumat (19/2/2021) kemarin. Maka total jumlah kasus positif virus di Indonesia sebanyak 1.263.299 kasus dengan total 35.152 meninggal dunia dan 1.069.005 sembuh.

Baca juga:  Izin BPOM keluar, Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia Mulai Hari Ini

Baca berikutnya: Intensitas Meningkat, BMKG Imbau Waspadai Potensi Gempa Besar

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Tavares Siapkan Amunisi Terbaik Demi 3 Poin di Laga PSM Kontra Borneo FC

Pelatih kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares sudah mempersiapkan amunisi terbaiknya jelang menghadapi Borneo FC, Jumat malam ini.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT