fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Penumpang Kapal di Makassar Lompat ke Laut, Dievakuasi dan Diperiksa 

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Seorang penumpang kapal dikabarkan melompat ke laut, di kawasan perairan Kota Makassar, Sabtu, 13 Januari 2024. Menurut informasi yang diterima dari otoritas terkait, penumpang pria menumpangi KM Umsini. 

“Mengetahui informasi adanya penumpang melompat ke laut dari kapal KM.UMSINI yang bertolak dari pelabuhan Makassar dengan tujuan Tg. Perak,” tulis informasi yang dilansir dari akun resmi Instagram Direktorat Jenderal Perhubungan Laut (DJPL) KSOP Utama Makassar, Sabtu siang. 

Baca juga:  9 Kabupaten/Kota di Sulsel Teken NPHD Pilkada Serentak 2024

Merujuk dari keterangan dalam unggahan foto tiket, penumpang tersebut bernama Lewin. “Tim Patroli KSOP Utama Makassar langsung bergegas dan berkoordinasi dengan Basarnas dan BPBD Kota Makassar serta pihak terkait lainnya,” lanjut informasinya.

ADVERTISEMENT

Kepala Seksi Patroli dan Penindakan mengerahkan Kapal Patroli KN.P-5204 dan KN.P-536 untuk segera melakukan penelusuran hingga pencarian korban. “Setelah ditemukan selamat, korban segera dievakuasi di Kantor Kesehatan Pelabuhan Makassar untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” lanjutnya lagi. 

Baca juga:  Mengenal Apa Itu Breakwater dan Fungsinya?

Belum ada keterangan resmi dari otoritas terkait menyoal identitas lengkap hingga penyebab penumpang tersebut melompat dari atas kapal ke laut. Upaya keselamatan penumpang kapal memang menjadi salah satu prioritas otoritas ini demi keamanan bersama.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Bakal Rekrut Calon Pantarlih, Ketua KPU Bantaeng Beri Penguatan PPS

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tompobulu melaksanakan rapat koordinasi pembentukan petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP)
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT