fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Penyebab Kapal Ikan Muat 37 Penumpang Terbalik di Perairan Selayar

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Basarnas Makassar mengungkap penyebab kapal ikan yang memuat 37 orang penumpang terbalik di perairan Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. Insiden terbaliknya kapal terjadi pada Sabtu, 9 Maret 2024.

Kapal yang berpenumpang dan bermuatan ikan ini terbalik saat mengalami cuaca buruk di Perairan Selayar. Kapal penangkap ikan Dewi Jaya 2 dengan rute Muara Baru-Jakarta tujuan Lombok dilaporkan terbalik sekitar 52 Nautical Mile dari Pelabuhan Benteng, Selayar.

Baca juga:  Sulsel Terkepung Banjir, Tim Sar Gabungan Evakuasi Warga di Sejumlah Titik

Korban ditemukan satu per satu. Pada Senin, 11 Maret pukul 06.00 WITA dua orang ditemukan terdampar di Pulau Jampea, Kabupaten Kepulauan Selayar. Satu selamat dan satu meninggal dunia. Dan pada pukul 11.00 WITA, 9 orang ditemukan selamat dan 1 orang meninggal dunia di Pulau Kayuadi. 

ADVERTISEMENT

Selasa, 12 Maret pukul 16.40 WITA ditemukan lagi satu orang dalam keadaan selamat di Rajuni, Selayar. Belasan korban yang selamat bahkan telah teridentifikasi identitasnya. Rata-rata mereka berasal dari Pulau Jawa. 

Baca juga:  BEM KM UGM Beri Predikat Kepada Jokowi sebagai Alumni Paling Memalukan

“Hingga saat ini dari 37 orang, telah ditemukan 11 orang selamat, 2 orang meninggal dunia dan 24 orang masih dalam pencarian oleh tim SAR gabungan,” kata Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mexianus Bekabel dalam keterangan tertulisnya kepada jurnalis, Selasa, malam.

Dalam pencarian terhadap korban kapal terbalik, Basarnas mengerahkan Rigid Bouyancy Boat (RBB) menuju ke lokasi kejadian. “Saat ini tim rescue dari Pos SAR Selayar telah berkoordinasi dengan aparat setempat dan membentuk posko gabungan untuk percepatan informasi,” tambah Mexianus. 

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Kronologi Pemuda Tenggelam karena Arus Deras di Air Terjun Pung Bunga Maros

Selasa malam, tim SAR masih melaksanakan persiapan untuk membantu mencari korban yang belum ditemukan. Petugas SAR akan memaksimalkan pencarian mulai Rabu, 13 Maret hari ini. Mereka menyisir lokasi yang sudah dipetakan terkait insiden itu.

(Sumber foto: artmajeur.com)

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Grand Opening Modena Home Center di Rolling Hills Makassar

Modena Home Center membuka cabang baru di Kota Makassar
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT