fbpx
No menu items!

Per 1 Desember Terbang ke Arab Saudi Tak Perlu Karantina di Negara Ketiga

Promo

LAYAR.NEWS – General Authority of Civil Aviation (GACA) Arab Saudi mengumumkan, Warga Negara Indonesia (WNI) sudah bisa terbang langsung ke sana tanpa karantina 14 hari di negara ketiga.

Kebijakan ini mulai berlaku per 1 Desember 2021 pukul 01.00 waktu setempat. Selain itu, melalui keterangan resminya, negara-negara lain yang diizinkan untuk terbang langsung ke Arab Saudi adalah Pakistan, Brasil, Vietnam, Mesir, dan India.

Kepala Bidang Umrah Amphuri Zaky Zakaria Anshari menjelaskan, pengumuman dari GACA berlaku untuk penerbangan secara umum.

“Kalau untuk umrah, perlu ditambah keputusan dari Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi yang ditandai dengan sistem visa umrah dibuka,” ungkap dia dikutip dari Kompas.com, pada Jumat (26/11/2021).

Lebih lanjut, Zaky mengatakan bahwa saat pengumuman resmi dari pihak terkait sudah dirilis, ada kemungkinan syarat umrah terbaru juga akan diinformasikan.

Meski begitu, dia tidak menampik bahwa pengumuman dari GACA merupakan sinyal yang bagus terkait pembukaan umrah untuk WNI.

“Kapan Indonesia berangkat dan teknis rinciannya seperti apa, kita tunggu dulu pengumuman dari Menteri Agama (Menag) atau Direktur Jenderal Penyelenggara Haji dan Umrah (Dirjen PHU) Kemenag,” pungkas Zaky.

Seputar syarat penerbangan ke Arab Saudi selain untuk keperluan ibadah, calon penumpang dapat langsung menghubungi pihak maskapai terkait.

Baca berikutnya: Haji 2021 Dibatalkan, 59 Jemaah Ajukan Pengembalian Setoran Pelunasan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkini

Bareng Beat Brotherhood, Maxbro Bagi-bagi 250 Paket Takjil

LAYAR.NEWS, MAKASSAR - Komunitas Maxim Brothers (Maxbro) membagikan 250 paket menu takjil kepada warga dan pengendara yang melintas di...

Populer

Berita Terkait