fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Perhatikan Hal Penting Ini Jika Hendak Berwisata Saat Cuaca Buruk

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Cuaca buruk, seperti hujan deras, angin kencang, dan petir, dapat membahayakan wisatawan. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui tips aman berwisata saat cuaca buruk. Berikut adalah beberapa tips aman berwisata saat cuaca buruk dilansir dari berbagai sumber, Senin, 22 Januari 2024. 

Periksa ramalan cuaca. Sebelum bepergian, pastikan untuk memeriksa ramalan cuaca untuk mengetahui kondisi cuaca di tempat tujuan Anda. Jika cuaca diprediksi akan buruk, sebaiknya tunda perjalanan Anda atau persiapkan diri dengan baik. 

Baca juga:  Cara Sederhana Hindari Potensi Bahaya Gangguan Listrik Saat Cuaca Ekstrem

Pilih destinasi yang aman. Jika Anda tetap ingin bepergian saat cuaca buruk, pilihlah destinasi yang aman, seperti tempat wisata yang tertutup atau memiliki fasilitas yang memadai untuk menghadapi cuaca buruk. Kenakan pakaian yang sesuai. Jika Anda bepergian di luar ruangan, kenakan pakaian yang sesuai dengan cuaca, seperti jas hujan, payung, dan sepatu yang nyaman.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Ini Daerah di Sulsel Diprediksi Hujan Lebat 3 Hari ke Depan, Waspada Potensi Bencana Hidrometeorologi

Hati-hati saat berkendara. Jika Anda berkendara, berhati-hatilah saat cuaca buruk. Turunkan kecepatan, jaga jarak aman, dan hindari melewati genangan air yang terlalu dalam. Siapkan perlengkapan darurat. Siapkan perlengkapan darurat, seperti makanan, minuman, obat-obatan, dan alat komunikasi. Perlengkapan darurat dapat membantu Anda jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Tips tambahannya adalah, informasikan rencana perjalanan Anda kepada orang terdekat, termasuk tanggal keberangkatan, tanggal kepulangan, dan nomor telepon yang dapat dihubungi jika terjadi keadaan darurat.

Baca juga:  Cuaca Buruk di Sulsel, Waspada Potensi Angin Kencang 3 Hari ke Depan

Ikuti instruksi petugas. Jika Anda berada di tempat wisata, ikuti instruksi petugas jika cuaca buruk. Petugas biasanya akan memberikan peringatan jika cuaca diprediksi akan buruk.

ADVERTISEMENT

Pertimbangkan pembatalan perjalanan. Jika cuaca diprediksi akan sangat buruk, pertimbangkan untuk membatalkan perjalanan Anda. Hal ini untuk menghindari risiko keselamatan. Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat berwisata dengan aman saat cuaca buruk.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Tiga Nama Calon Bupati Takalar Bersaing Dapatkan Rekomendasi PPP

Layar.news, Takalar - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Takalar bakal segera mengeluarkan surat rekomendasi dukungan calon bupati Takalar.Ketua DPC PPP...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT