fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Peringatan Bagi Pengguna yang Pakai Ad Blocker, Youtube Bakal Dibatasi 3 Penayangan Video

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS — YouTube sedang melakukan uji coba terhadap pengguna yang menggunakan ad blocker dengan menerapkan langkah-langkah penalti.

Dalam uji coba tersebut, pengguna yang menggunakan ad blocker akan diberi peringatan untuk mematikannya atau akan dibatasi untuk hanya dapat menonton tiga video.

Pengguna Reddit dengan nama pengguna u/Reddit_m_Me pertama kali menemukan peringatan tersebut dan membagikannya melalui screenshot.

ADVERTISEMENT

Peringatan yang ditampilkan oleh YouTube menyatakan bahwa pemutaran video akan diblokir setelah tiga video.

“Sepertinya Anda mungkin menggunakan ad blocker. Pemutaran video akan diblokir kecuali YouTube diiizinkan atau ad blocker dinonaktifkan,” tulis peringatan tersebut, seperti dikutip dari Bleeping Computer, Sabtu, 1 Juli 2023.

Baca juga:  Telah Disetujui, Bakal Ada Tambahan 37 Emoji Buat Texting

Setelah menerima peringatan tersebut, pengguna YouTube memiliki dua opsi: menonaktifkan ad blocker dan memperbolehkan tampilan iklan, atau berlangganan YouTube Premium untuk menikmati tontonan tanpa iklan.

ADVERTISEMENT

Seorang juru bicara YouTube telah mengonfirmasi bahwa peringatan tersebut merupakan bagian dari sebuah eksperimen kecil yang melibatkan sejumlah pengguna, dengan tujuan mengajak mereka untuk mematikan ad blocker atau berlangganan YouTube Premium.

Baca juga:  Kebijakan Baru WhatsApp Resmi Berlaku Hari Ini

Namun, saat ditanya oleh Bleeping Computer apakah YouTube berencana untuk memblokir pengguna yang masih menggunakan ad blocker dari platform tersebut, pihak YouTube mengatakan bahwa dalam kasus yang ekstrem, pemutaran video mungkin akan dinonaktifkan sementara waktu.

“Dalam kasus ekstrem di mana penonton terus menggunakan ad blocker, pemutaran video akan dinonaktifkan sementara,” kata juru bicara YouTube.

ADVERTISEMENT

“Kami sangat serius dalam menonaktifkan pemutaran video, dan hanya akan menonaktifkan pemutaran video jika penonton mengabaikan permintaan berulang kali untuk mengizinkan iklan di YouTube,” sambungnya.

Baca juga:  Resmi Pemilik Twitter, Musk Ubah Deskripsi Profilnya Menjadi 'Chief Twit'

YouTube tidak mengungkapkan informasi terkait jumlah dan wilayah yang terlibat dalam eksperimen ini. Tidak diketahui apakah masih ada ad blocker tertentu yang dapat menghindari aturan tersebut, namun seorang pengguna Reddit melaporkan bahwa uBlock Origin masih dapat digunakan.

Eksperimen ini merupakan kelanjutan dari uji coba yang dilakukan oleh YouTube pada bulan Mei, di mana mereka menampilkan peringatan bahwa penggunaan ad blocker dilarang.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Di Makassar, Penyuluhan Pencegahan Bahaya Narkoba Sasar Siswa Baru Momen MPLS

LAYAR NEWS, Makassar - Satuan Narkoba, Polrestabes Makassar, menggelar penyuluhan tentang bahaya narkoba dalam momen Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT