fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Peringati Hari Juang TNI AD Ke 77 Kodim 1421 Pangkep Kumpulkan 107 Kantong Darah

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, PANGKEP – Memperingati Hari Juang TNI AD ke 77, Kodim 1421 Pangkep laksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Donor Darah yang berlangsung di Aula Kodim 1421/Pangkep Jl. H. Moh. Arysad B, Kel.Padoang Doangan Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep.Rabu (14/12/2022).

Di sela acara Dandim 1421 Pangkep Letkol Inf Hengky Vantriardo, S.E., M.M., M.Han mengatakan, bahwa dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD ke-77 yang diperingati setiap tanggal 15 Desember Kodim 1421/Pangkep melaksanakan serangkaian kegiatan yang dimulai pada hari ini dengan Donor Darah dan Sunatan Massal.

Baca juga:  Besok, Damkar Makassar Turunkan Tim Inspektur Respons Insiden Kebakaran Pabrik di KIMA

Selain itu menurut Dandim, Kegiatan lain yang dilaksanakan meliputi Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP), Baksos Donor Darah, Sunatan Massal, Pemberian Makanan Tambahan untuk Keluarga Beresiko Stunting, Anjangsana ke Panti Asuhan dan Doa Bersama.

ADVERTISEMENT

“Selanjutnya Puncak Peringatan Hari juang TNI AD ke-77 tahun 2022 akan dilaksanakan besok hari Kamis tanggal 15 Desember 2022 di lapangan serbaguna Makodim 1421/Pangkep,” ungkapnya.

Baca juga:  Dinas PMD Pangkep Siap Sukseskan REGSOSEK 2022

Diketahui, khusus kegiatan Baksos Donor Darah dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD ke-77 tahun 2022 yang diadakan oleh Kodim 1421/Pangkep ini diikuti oleh 152 orang peserta dari unsur TNI, Polri, Persit Kartika Chandra Kirana, Satpol PP, Komcad dan beberapa perwakilan instansi jajaran Pemda Pangkep serta segenap warga masyarakat yang hadir.

“Ada 152 peserta siap berdonor, namun terdapat 45 Orang belum bisa mendonorkan darahnya dikarenakan tidak memenuhi syarat donor, sehingga darah yang terkumpul sejumlah 107 kantong darah,” terangnya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Wawali Fatmawati Rusdi Terima Kunjungan Wabup Jombang

Sementara itu di tempat terpisah yaitu di Puskesmas – Puskesmas jajaran Dinas Kesehatan kabupaten Pangkep juga dilaksanakan Baksos sunatan massal sebanyak 41 Orang anak dengan rincian, Puskesmas Balang Lompo 5 orang, Puskesmas Bungoro 5 orang, Puskesmas Bowong 4 orang, Puskesmas Balocci 5 orang, Puskesmas Minasatene 3 orang, Puskesmas Mandalle 5 orang, Puskesmas Sabutung 5 Orang, Puskesmas Marang 3 orang dan Puskesmas Labakang 6 orang.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Wali Kota Danny Minta OPD Lebih Gesit Persiapkan Pembahasan APBD 2025

Wali Kota Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dan jajaran SKPD Pemkot Makassar menggelar Rapat Koordinasi Lingkup OPD di Kantor Balai Kota
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT