fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Peringati Hari Kartini, RPPA Bersama KOADS Sulsel Gelar Talkshow

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Relawan Peduli Perempuan dan Anak (RPPA) dan Komunitas Orang Tua Anak Down Syndrome (KOADS) Sulawesi Selatan menggelar talkshow dalam rangka memperingati Hari Kartini di Aula Gedung Tudang Sipulung Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Selasa (30/04/2024).

Talkshow bertema “Optimasi Peran Perempuan dalam Pembangunan dan Peradaban dalam Berbagai Perspektif”.

Adapun pihak yang dihadirkan sebagai pembicara pada talkshow tersebut seperti Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Hj. Ainun Jariah, perwakilan unit PPA Polrestabes Makassar, Dosen Psikologi Universitas Negeri Makassar Dr. Haerani Nur, S.Psi., M.Si dan Ketua PERDOSERI cabang Sulawesi Papua dr. Nilla Mayasari.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Dibuka Presiden, Gubernur Sulsel Hadiri Rakor Transisi Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional 2023

Selan talkshow panitia juga menampilkan hiburan fashion show ibu dan anak dari KOADS. Dimana terlihat anak-anak yang menunjukkan talentanya merupaka anak-anak down syndrome.

Sekertaris Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Hj. Aryani Aruji, SE MM, mewakili kepala Dinas membuka Talkshow peringatan Hari Kartini mengatakan walaupun adanya keseteraan gender dan perempuan juga memiliki peranan dalam pembangunan peradaban namun tetap tidak boleh melupakan kondratnya.

“Sebagai perempuan kita bebas berkarya diluar namun tetap kita harus menjadi seorang Ibu dan menghormati suami apalagi saat di rumah,” ucap Aryani.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Wali Kota Danny Pomanto Terima Kunjungan RRI Makassar

Sebelum membawakan kata sambutan dan membuka talkshow, Aryani menyampaikan permohonan maaf Kadis karena kondiainya yang tak memungkinkan mengahadiri kegiatan tersebut.

Pada momen ini anak-anak down syndrome dari KOADS Sulsel juga me-lounching hasil karya mereka berupa sabun cuci piring sambil menunjukkan video proses pembuatannya.

Melihat ada rombongan IWAPI Sulsel hadir ditengah-tengah mereka salah satu anak down syndrome mengambil kesempatan menghampiri dan menjelaskan produk mereka ke Ketua IWAPI Sulsel, Ainun Jariah.

ADVERTISEMENT

Talkshow yang dihadiri lebih dari 200 tamu undamgan ini mendapatkan dukungan penuh dari Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar.

Baca juga:  Di Sini Lokasi TPS Pj Gubernur Sulsel dan Keluarganya

Adapun Para tamu undangan dan nara sumber yang hadir pada Talkshow peringatan Hari Kartini ini seperti :

Klub Belajar Sipatokkong, Lemina, Global Inklusi, Forkesi, Komunitas peduli anak jalanan (KPAJ), Relawan Pendidikan Indonesia (RPI), Komunitas peduli anak yatim fakir miskin (KPAY-FM), PERMAHI Makassar, Gerakan aktivis mahasiswa (GAM), SRIKANDI Indonesia, POAAM, PERWOSI, PERDOSRI, IDGAI, IWAPI DPD SulSel, IWAPI Makassar, Dp3A Prov, Dp3A Makassar, KICI SulSel, KICI Makassar, Kejar Mimpi, forum anak sulsel, aiesec unhas, Unhas MUN TP PKK Prov SulSel, Komunitas Koin Untuk Negeri (KUN), Guardian of Peace (GOP), Aksi Berbagi.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Perjuangan Berat Timnas Menanti di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Secara peringkat dunia perjuangan Indonesia memang berat untuk bisa langsung lolos dari babak ketiga karena bercokol dengan sejumlah negara kuat Asia.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT