fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Peringati HUT RI Warga Komp Skarda N Gelar Upacara Kenaikan Bendera

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Warga Komplek Skarda N dalam memperingati Hut Kemerdekaan ke 78 tahun adakan Upacara Kenaikan Bendera Merah Putih di Jalan Komplek Skarda N, Kelurahan Tidung, Kecamatan Rappocini, Kamis (17/08/2023).

Kamaruddin Ketua RT 05, Kelurahan Tidung mengatakan kegiatan upacara kenaikan bendera ini merupakan bentuk rasa syukur dari warga Komplek Skarada N dimana sekarang Indonesia sudah mencapai usia 78 tahun.

“Selain rasa syukur Indonesia sudah mencapai 78 tahun, guna memupuk rasa nasionalisme bagi generasi muda khususnya remaja yang masih sekolah untuk mengambil pelajaran dimana kemerdekaan ini adalah hasil berkat Rahmat Allah SWT dan perjuangan para pahlawan dimasa yang lalu,” ungkapnya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Pangkep Bagi-bagi 7000 Ekor Ikan Bandeng, Ada Juga Lomba Makan Ikan

Tambah Kamaruddin pada HUT Kemerdekaan Indonesia yang ke 78 tahun ini warga Komplek Skarda N tidak hanya mengadakan upacara tetapi memeriahkan perlombaan untuk menjalin silaturahim dan kebersamaan.

Sementara itu Dg Naja peserta yang mengikuti upacara kenaikan bendera merasa senang dan gembira bisa mengikuti upacara ini.

“Saya merasa bangga dan senang diadakan upacara kenaikan bendera ini, kegiatan bagian dari rasa syukur untuk mengisi kemerdekaan, kalau kita lihat sejarah dulu dimana para pahlawan berjuang untuk mendapatkan kemerdekaan, jadi sekarang kita hanya sisa mengisi kemerdekaan saja,” pungkasnya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Pemkot dan DPRD Makassar Tetap Dukung Proyek Kareta Api, ini Alasanya

KH.Solikhan tokoh masyarakat Komplek Skarda N mengapresiasi kegiatan ini guna memupuk rasa nasionalisme dan mengisi kemerdekaan ini dengan hal yang positif.

Adapun dalam upacara HUT RI ke 78 ini bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Bakhtiar (Kasi Kebersihan Kelurah Tidung), Nasyahrullah mahasiswa Universitas Negeri Makassar sebagai pemimpin upacara, untuk petugas pengibar bendera siswi-siswi SMAN Makassar, serta warga Komp Skarda N yang menjadi peserta upacara.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Jadi Perhatian, Otoritas Gabungan di Makassar Sosialisasi Pentingnya Pencegahan TPPO

Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) menjadi perhatian otoritas gabungan di Kota Makassar.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT