fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Peringati May Day 2023, Aliasi Pekerja Pangkep Gelar Bakti Sosial

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, PANGKEP – Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) DPC Kabupaten Pangkep menggelar bakti sosial sebagai rangkaian peringatan Hari Buruh International (May Day) pada Senin, (01/04/2023).

Hari Buruh International yang jatuh pada setiap tanggal 1 Mei merupakan momentum yang terus diperingati setiap tahun oleh komunitas buruh di seluruh dunia.

Panitia May Day dari DPC SPSI Pangkep, Sahir Sapu mengatakan, bakti sosial merupakan cara komunitas buruh di Pangkep menyampaikan solidaritas dan kebersamaan. Momentum ini sekaligus menjadi bukti eksistensi SPSI di tengah-tengah masyarakat.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Peringati HBP Ke-59 Tahun, Petugas Rutan Pangkep Donor Darah

“Alhamdulilah kami dan teman-teman buruh hari ini bisa berbagi dengan anak Panti dan Pondok Pesantren di tengah aktifitas kami yang terus memperjuangan hak-hak buruh. Bakti sosial ini sekaligus sebagai tanda bahwa kami juga memiliki kepedulian yang sama kepada masyarakat. ” katanya

Bakti sosial May Day DPC SPSI Pangkep berupa pembagian sembako untuk santri Pondok Pesantren Minasatene serta Panti Asuhan Muhammadiyah Labakkang.

Baca juga:  Ratusan Warga Barabatu Pangkep Tumpah Ruah di Acara Mappadendang

“Mudah-mudahan warga yang menerima bisa terbantu dan kita semua medapat nilai keberkahan. ” tutur Sahir sapu.

ADVERTISEMENT

Lanjut dia, May Day hari ini berbagai elemen serikat buruh di Indonesia memang difokuskan untuk melakukan aksi. Namun, sehubungan dengan situasi dan kondisi yang belum memungkinkan, aksi hari buruh di Pangkep tidak digelar. Mereka lebih memilih menggelar bakti sosial.

Baca juga:  Bupati Pangkep Sidak Pasar Sentral Pangkajene, Kenaikan Tidak Signifikan

“Situasi yang belum memungkinkan, tapi kami akan tetap solid dan menjamin perjuangan hak-hak buruh akan selalu jadi agenda utama. ” kata dia 

Sahir juga mengajak seluruh elemen buruh, melalui momentum hari buruh ini, untuk kolaborasi membangun bangsa.

ADVERTISEMENT

“Mari kita bergandengan tangan, baik pemerintah maupaun organisasi kemasyarakat untuk sama-sama mendukung pembangunan dan menjaga kemanan dan ketertiban di masyarakat” tutup Sahir Sapu.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

5818 Calon Mahasiswa Baru Unhas Lolos UTBK SNBT 2024

Sebanyak 5818 calon mahasiswa baru Universitas Hasanuddin berhasil lolos dalam proses Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK SNBT) tahun 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT