fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Perjuangan Yakob Sayuri di Piala Asia Diapresiasi, Ini Kata Erick Thohir

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Timnas Merah Putih memang gagal melaju ke babak perempat final Piala Asia 2023 Qatar setelah di babak 16 besar menyerah 4-0 dari Australia. Laga bergengsi itu diketahui digelar di Stadion Jassim Bin Hamad, Qatar, Minggu, 28 Januari 2024.

Salah satu pemain yang menonjol dalam laga itu adalah penggawa PSM Makassar, Yakob Sayuri. Skuat Garuda diakui telah bekerja keras dan menunjukkan performa maksimal dalam pertandingan itu. Meskipun asa untuk lolos ke fase lanjutan telah terhenti.

Baca juga:  10 Pemain Lawan Persikabo 1973, PSM Raih Kemenangan Perdana di Liga 1 2023/24

“Terima kasih Yakob Sayuri dan teman-teman Tim Nasional Indonesia telah berjuang di Qatar dalam ajang #AFCAsianCup2023. Tetap semangat dan semoga lebih baik di event internasional selanjutnya,” tulis apresiasi melalui akun resmi PSM Makassar, yang dikutip Selasa, 30 Januari 2024.

ADVERTISEMENT

Bagi Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, banyak pembelajaran yang diperoleh untuk meningkatkan kualitas timnas senior di masa depan. Pertandingan itu menurutnya menjadi pembelajaran dan evaluasi untuk bisa lebih bagus lagi dalam ajang-ajang selanjutnya.

Baca juga:  Erick Thohir Beri 2 Syarat Jika STY Masih Ingin Bertahan Latih Timnas Indonesia

“Artinya, tim yang mayoritas berusia muda ini telah melakoni empat laga dengan lawan-lawan yang punya kualitas di atas. Ada pengalaman yang diperoleh, ada mental yang levelnya seharusnya naik karena melawan tim kuat seperti Jepang, Irak, dan Australia,” ucapnya dilansir dari laman resmi PSSI, Selasa. 

Hal utama yang membuat Erick optimistis akan masa depan tim karena Indonesia tercatat menjadi tim termuda yang berpartisipasi di Piala Asia 2023. Pemain tertua pada skuad Indonesia saat ini adalah Jordi Amat dengan 31 tahun. Sementara itu, pemain termuda adalah Marselino Ferdinan dengan 19 tahun 2 bulan.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Penipuan Online Jelang Lebaran

Berdasarkan data Transfermarkt, rata-rata usia pemain yang membela Indonesia di Piala Asia 2023 sebesar 22,5 tahun per 9 Januari 2024. Posisinya diikuti Vietnam dengan rata-rata pemain berusia 23,3 tahun. Kemudian, Jepang berusia 23,7 tahun. Setelahnya Uzbekistan dengan usia pemain mayoritas 23,9 tahun.

(Sumber foto: Instagram PSM Makassar)

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Tiga Nama Calon Bupati Takalar Bersaing Dapatkan Rekomendasi PPP

Layar.news, Takalar - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Takalar bakal segera mengeluarkan surat rekomendasi dukungan calon bupati Takalar.Ketua DPC PPP...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT