fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Perkuat Keilmuan Kader, PMII Komisariat UMB Gelar Pesantren Aswaja

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, BULUKUMBA – Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Muhammadiyah Bulukumba (UMB) menggelar kegiatan Pesantren Aswaja yang bertempat di MIS As’adiyah Kindang, tujuannya adalah untuk mendorong penguatan Moderasi Beragama agar terbentuknya regenerasi yang mampu membentengi negara dari arus radikalisme.

Acara tersebut berlangsung pada hari Sabtu – Jumat (20 – 26 Agustus 2022) Dusun Bungayya, Desa Kindang, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba. Kegiatan ini mengusung tema ‘PMII Sebagai Sentrum Moderasi Beragama di Butta Panrita Lopi’.

Baca juga:  Polres Pangkep Gelar Jumat Curhat di Dermaga Kepulauan Solo

Ketua Komisariat PMII UMB, Yusril, menyampaikan bahwa geliat ini pertama kalinya dilakukan dan akan terus berkelanjutan agar anggota serta kader mempunyai landasan keislaman yang kuat dalam melawan faham-faham radikalisme yang tentunya dominan menyebar ujaran kebencian yang sifatnya ingin memecah belah negara tercinta ini.

ADVERTISEMENT

“Pesantren Aswaja ini dilaksanakan demi menanamkan ideologi ke-Aswajaan terhadap anggota PMII,” kata dia saat dihubungi, Rabu (24/08/2022).

Baca juga:  Hadiri Reses Ketua DPRD Makassar, Camat Tallo Ucapkan Terimakasih

Selain itu, Ketua Cabang PMII Bulukumba, Sulfikar Asyraf, Mengemukakan kepada anggota dan kader bahwa kegiatan ini sangatlah penting karena menjadi landasan bergerak dan bertindak di wadah pergerakan.

Tentunya ini menjadi cerminan diri kader muda NU sebagai corong dalam mengamalkan dalil – dalil Amaliyah annahdiyah dan membumikan tradisi – tradisi di Butta Panrita lopi.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  DPRD Makassar Gelar Rapat Pansus Ranperda Tentang Inovasi Daerah

“Kader-kader PMII harus perkuat fondasi ini agar kita tak mampu digoyahkan dengan kelompok minoritas yang mengaku dirinya yang paling benar apalagi sampai mengkafirkan,” tegasnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Silaturahmi Momen Iduladha, Ini Sederet Hal yang Jadi Atensi Pj Gubernur dan Kapolda Sulsel

Pj Gubernur Prof Zudan Arif Fakrulloh, memanfaatkan momen hari raya Iduladha ini untuk bersilaturahmi dengan Forkopimda.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT