fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Perlindungan Pekerja Rentan Jadi Atensi Pemprov Sulsel, Segini Anggaran yang Disiapkan

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, berupaya mendorong peningkatan cakupan BPJS Ketenagakerjaan terhadap para pekerja rentan. Keselamatan para pekerja yang belum masuk dalam peserta BPJS-TK menurut pemerintah penting menjadi perhatian. 

Penjabat Sekretaris Daerah Pemprov Sulsel, Andi Muhammad Arsjad mengatakan pihaknya mendorong pemerintah kabupaten-kota untuk lebih meningkatkan cakupan keikutsertaan BPJS-TK. “Keselamatan kerja ini suatu hal yang urgent untuk kita lebih perhatikan bersama,” katanya dilansir dari laman resmi Pemprov Sulsel, Sabtu, 27 Januari 2024.

Baca juga:  Ini Satker Kemenag Sulsel yang Segera Diperiksa BPK, Kenapa?

“Kami sudah rapat bersama Dinas Tenaga Kerja dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, bagaimana meningkatkan cakupan dari BPJS Ketenagakerjaan ini, terutama para pekerja rentan, harus mendapatkan perlindungan,” lanjut Arsjad.

ADVERTISEMENT

Berdasarkan data tahun 2023, jumlah tenaga kerja yang tercover BPJS-TK baru berkisar 1,3 juta pekerja. Artinya masih ada yang belum masuk atau terdaftar sebagai peserta. Arsjad mengungkapkan, pada tahun ini Pemprov Sulsel menyiapkan pagu anggaran sekira Rp16 miliar untuk membackup BPJS-TK. 

Baca juga:  Limbah Pertanian Daerah Ini di Sulsel Bisa Jadi Pakan Ternak

Penilaian penghargaan Paritrana Award, kata Arsjad, merupakan salah satu upaya meningkatkan cakupan BPJS-TK. Memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada kabupaten-kota, perusahaan-perusahaan yang memang memberi perhatian terhadap keluarga maupun para tenaga kerja mereka.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Silaturahmi Momen Iduladha, Ini Sederet Hal yang Jadi Atensi Pj Gubernur dan Kapolda Sulsel

Pj Gubernur Prof Zudan Arif Fakrulloh, memanfaatkan momen hari raya Iduladha ini untuk bersilaturahmi dengan Forkopimda.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT