fbpx
No menu items!

Persiapan Pemkot Makassar Ambil Alih Stadion Barombong

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar berencana mengambil alih pembangunan Stadion Barombong yang saat ini tercatat sebagai aset Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Makassar Andi Pattiware mengatakan pihaknya mempersiapkan prosedur untuk mengambil alih Stadion Barombong sebagai aset Pemkot Makassar. Pihaknya akan merancang surat yang akan dilayangkan ke Pemprov Sulsel.

“Kita akan adakan pertemuan dengan para stakeholder yang terkait. Rencananya akan dilakukan pekan depan,” ujar Andi Pattiware.

Selain itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan OPD lain yang terkait, salah satunya Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

“Kita akan bahas dulu bentuk suratnya apakah kita kirim permohonan ambil alih dari pemerintah provinsi atau bentuk kerjasama lain,” tegasnya.

Stadion Barombong dibangun tahun 2011 dan ditargetkan akan selesai di tahun 2017. Saat itu Sulsel masih di bawah kepemimpinan Syahrul Yasin Limpo.

Namun, proyek yang telah memakan anggaran sebesar Rp225 Miliar rupiah tersebut seperti terabaikan. Bahkan hingga 2022 stadion yang digadang bertaraf internasional tersebut tak kunjung rampung.

Baca berikutnya: Pemprov Sulsel Lelang Ulang Pembangunan Stadion Mattoanging