Senin, 18 Januari 2021
No menu items!

Persiapkan Pengukuhan, Guru Besar PNUP Bertambah

Headline

Jenazah Korban Sriwijaya Asal Makassar, Disambut Isak Tangis Keluarga

Isah tangis mewarnai kedatangan jenazah Ricko Maluhette di rumah duka jalan Puri Asri Raya No 11 Tello, Kota Makassar, Sabtu (16/1/2021).

Data Basarnas: 45 Orang Meninggal Dunia Akibat Gempa Sulbar

Data Basarnas Mamuju mencatat, 45 orang meninggal dunia, akibat gempa susulan yang mengguncang Mamuju dan Majene Sulawesi Barat (Sulbar).

Setelah Suntik Vaksin Tetap Terapkan Prokes

Ketua Tim Ahli Pengendalian Covid-19 Sulsel, Ridwan Amiruddin menegaskan, masyarakat tetap menerapkan prokes meskipun sudah disuntik vaksin.

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Jajaran pimpinan Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) menggelar Rapat Koordinasi persiapan Pengukuhan Prof Ir Muhammad Suradi sebagai Guru Besar PNUP, di ruang multimedia PNUP, Selasa (24/11/2020).

Rapat ini dihadiri oleh Wakil Direktur PNUP, Pejabat Struktural, Ketua Jurusan Teknik Sipil serta para koordinator panitia.

Wadir 3 PNUP, HR Fajar, mengatakan, dengan dikukuhkannya Prof Ir Muhammad Suradi sebagai Guru Besar, maka menambah jajaran guru besar yang dilahirkan PNUP.

Prof Ir Muhammad Suradi akan menjadi guru besar ke-4 di PNUP. Ia merupakan dosen Teknik Sipil PNUP. Dengan dikukuhkannya sebagai guru besar, menjadikan PNUP sebagai PTN pendidikan vokasi yang memiliki guru besar terbanyak di Indonesia.

“Kita terbanyak memiliki guru besar dari 143 PTN Pendidikan Vokasi di Indonesia. Selain itu, institusi kita juga menjadi urutan ke-enam Politeknik Negeri terbaik se-Indonesia,” ujarnya bangga.

Baca Juga:

Sementara itu, Ketua Panitia Pengukuhan Guru Besar PNUP, Dr Ir Adiwijaya, berharap seluruh panitia yang terlibat untuk menyukseskan acara ini.

“Semoga acara pengukuhan guru besar yang ke-empat ini dapat terlaksana sesuai harapan, serta dapat menyesuaikan dengan kondisi pandemi dan menerapkan prokes yang super ketat,” harapnya.

Rencananya pengukuhan guru besar Prof Ir Muhammad Suradi dilaksanakan pada 10 Desember 2020 mendatang, pukul 09.00 WITA. Bertembat di lantai 3 gedung Direktorat Kampus PNUP Tamalanrea KM 10.

“Selaku panitia tetap kami berkoordinasi dengan sekretaris senat serta penyesuaian jadwal dinas Direktur PNUP. Selain itu, untuk kehadiran tamu menyaksikan acara kami menggunakan metode on-site dan on-line tetap kami laksanakan,” jelasnya.

Layar Terkini

Nurdin Abdullah Ingin Buah Lokal Tandingi Impor

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah berharap dapat memajukan buah lokal, agar dapat menyaingi buah impor.

Berita Terkait