fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Pertama Kali, Munas Paguyuban Tionghoa Digelar di Makassar

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) menggelar Musyawarah Nasional yang ke VII di Phinisi Ballroom Hotel Claro, Kota Makassar, Senin (21/3/2022).

Munas yang berlangsung selama dua hari ini dihadiri 860 peserta yang merupakan anggota PSMTI dari berbagai daerah.

Ini merupakan kali pertama munas paguyuban tersebut diselenggarakan di luar pulau Jawa.

ADVERTISEMENT

“Suatu kebanggaan bagi kami ditunjuk sebagai penyelenggara Munas ke VII ini. Kegiatan ini dihadiri sedikitnya 25 provinsi dengan jumlah peserta 860 orang dimana 95 persen merupakan pengusaha,” ujar Ketua Panitia Munas, Willianto Tanta.

Baca juga:  Sulsel Terima Bantuan 13 Unit Ambulans dan Damkar dari Jepang

“Paguyuban ini berdiri pada 1998 dan menjadi paguyuban tertua di Indonesia. Mudah-mudahan yang terpilih dapat melanjutkan kepengurusan sebelumnya. Saya juga berterima kasih kepada panitia yang sudah bekerja keras dua bulan belakangan,” sambungnya.

Ketua Umum PSMTI Pusat, David Herman Jaya dalam kesempatan itu meminta agar seluruh anggota PSMTI turut serta membangun Indonesia dan memperkaya keragaman bangsa.

ADVERTISEMENT

“Kita suku Tionghoa harus terus berjuang untuk andil dalam membangun Indonesa. Singkirkan semua hambatan, karya nyata Tionghoa tidak harus ekonomi tetapi juga politik dan kita harus memperkaya keragaman bangsa. Semoga periode ke depan PSMTI mampu terus optimis dan dapat berkarya,” harapnya.

Baca juga:  Pemprov Sulsel Teken MoU Sister Province dengan Ehime Jepang

Sejalan dengan itu, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, mengapresiasi keterlibatan warga Tionghoa dalam upayanya membantu pemerintah lewat berbagai kegiatan sosial.

“Saya banyak di bantu teman teman tionghoa baik aksi sosial maupun kebencanaan. Bantuan paling besar dari PSMTI adalah mereka peduli kepada masyarakat. Itu sesuai dengan prinsip dimana kaki berpijak disitu langit di junjung,” ujar Andi Sudirman Sulaiman.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Tingkatkan Performance Perusahaan, Pelindo IV Gandeng ACT Consulting

Dalam Kegiatan tersebut hadir berbagai tokoh Nasional baik secara langsung maupun virtuak seperti Menteri BUMN Erick Thohir, Wamen ATR/BPN Chandra Surya, Dahlan Iskan, Andi Sudirman Sulaiman, Danny Pomanto, Pangdam XIV Hasanuddin, Kapolda Sulsel, Kajati Sulsel, Forkopimda Sulsel dan masih banyak lagi.

Baca berikutnya: Pengurus IDCA Sulsel Dilantik, Siap Sukseskan Fornas Palembang

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Melihat Skema Transformasi Liga Indonesia Musim Depan

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memastikan transformasi Liga Indonesia akan segera diterapkan.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT