fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Pertamina Patra Niaga Sulawesi Pastikan BBM dan LPG Terpenuhi Saat Banjir

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS,MAKASSAR – Melihat kondisi cuaca ekstrem yang menyebabkan hujan deras, banjir dan longsor di beberapa wilayah Sulawesi Selatan, Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi memastikan kondisi stok BBM dan LPG bagi masyarakat terpenuhi, Senin (06/05/2024).

Secara keseluruhan kondisi stok BBM di wilayah Sulawesi Selatan yang disupport oleh 3 Depot BBM yaitu Integrated Terminal (IT) Makassar, Fuel Terminal (FT) Parepare dan FT Palopo dalam kondisi yang aman, secara total untuk stok BBM jenis Gasoline seperti Pertalilte, Pertamax, dan Pertamax Turbo sebanyak 31 ribu Kilo Liter, sedangkan untuk jenis Gasoil seperti Solar, Dexlite dan Pertadex sebanyak 16 ribu Kilo Liter.

Baca juga:  Gugatan Ditolak: Pileg 2024 Tetap Gunakan Sistem Pemilu Terbuka, Caleg Tetap Dicoblos

Begitu juga LPG untuk melayani kebutuhan memasak masyarakat wilayah Sulawesi Selatan disuplai dari 3 Depot LPG yaitu Terminal LPG Makassar, Terminal LPG Bosowa dan IT Makassar dengan total stok 7 ribu Metrik Ton dalam kondisi yang aman.

ADVERTISEMENT

Bencana yang menimpa wilayah Sidrap, Wajo, Enrekang dan Luwu ditetapkan sebagai status tanggap darurat oleh Pj Gubernur Sulawesi Selatan.

Baca juga:  Permintaan BBM dan LPG Diprediksi Naik Selama Nataru

Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi melakukan beberapa langkah antisipasi salah satunya adalah dengan menyiapkan Regular Alternatif Emergency (RAE) untuk pengiriman BBM dari Integrated Terminal ataupun Fuel Terminal di Sulawesi Selatan ke wilayah Lembaga Penyalur yang terkena dampak bencana.

Selain berkoordinasi intensif dengan berbagai pihak, Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi mensiagakan penuh armada mobil tangki pengangkut BBM dan LPG serta lembaga penyalur dalam kondisi yang prima untuk melayani kebutuhan masyarakat.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

17 Kepala Keluarga Mengungsi Imbas Banjir di Banggai Laut, Sulteng

BNPB melaporkan, sebanyak 17 KK dari 165 KK terdampak mengungsi akibat banjir melanda tiga kecamatan di Kabupaten Banggai Laut
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT