fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Pertamina Target Bangun 10 Ribu SPBU Mini Tahun Ini

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS – PT Pertamina (Persero) menargetkan 10 ribu SPBU Mini atau Pertashop yang siap beroperasi di tahun 2021. Pengembangan Pertashop telah dilakukan secara masif dan merata di seluruh wilayah Indonesia.

Sehingga keberadaannya diharapkan dapat menjamin ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) di setiap penjuru tanah air. Bahkan di wilayah-wilayah yang belum terjangkau oleh lembaga penyalur.

“Sehingga masyarakat tidak perlu pergi jauh lagi untuk mencari tempat pengisian BBM,” ungkap Corporate Secretary Commercial & Trading Subholding PT Pertamina Patra Niaga, Putut Andrianto, dikutip dari Kontan, Selasa (18/5/2021).

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Merger Bank Syariah, BUMN Dorong Pengusaha Muda

Putut berujar, pihaknya berharap pengembangan Pertashop yang merata di seluruh wilayah Indonesia juga dapat lebih menghidupkan perekonomian masyarakat di daerah tersebut. Dimana pada akhirnya akan turut meningkatkan kesejahteraan mereka.

Diketahui, Pertamina memang membuat skema pembangunan Pertashop yang mayoritasnya melibatkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES), Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), dan juga koperasi di wilayah yang bersangkutan. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk menumbuhkan jiwa enterpreneur para warga desa, sekaligus menjadi cikal bakal pengembangan bisnis lain di sekitar Pertashop.

Baca juga:  Pertamina Akan Uji Coba Batasi BBM Pengisian Pertalite 120 Liter Perhari

“Diharapkan pihak desa dan masyarakat yang ada di sini mulai kreatif untuk memutar roda usaha dan mengalokasikan sebagian dana yang mereka miliki untuk bisnis yang produktif yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan Desa,” ujar dia.

ADVERTISEMENT

Hingga saat ini, Pertamina telah membangun hampir 1,800 Pertashop yang sudah tersebar di seluruh provinsi yang ada di Indonesia.

Sebagai perusahaan milik negara, Putut mengatakan bahwa Pertamina mengemban misi untuk menyediakan pemerataan energi yang berkualitas ke seluruh penjuru negeri. Untuk itu, penting bagi Pertamina untuk menyamaratakan pembangunan Pertashop sehingga keberadaan Pertashop tidak hanya terkonsenterasi di beberapa wilayah saja.

Baca juga:  Pemprov Sulsel dan Pertamina Siapkan Beasiswa Anak Pulau

“Pengembangan Pertashop dilakukan secara masif dan tersebar merata diseluruh wilayah NKRI,” tutup dia.

ADVERTISEMENT

Pertashop sendiri merupakan lembaga penyalur resmi Pertamina dengan skala tertentu, yang dipersiapkan untuk melayani penjualan BBM Non Subsidi, LPG Non Subsidi (Bright Gas) dan produk Pertamina lainnya.

Baca berikutnya: Trafik Data Telkomsel Melonjak Saat Ramadhan dan Idul Fitri 2021

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Tavares Siapkan Amunisi Terbaik Demi 3 Poin di Laga PSM Kontra Borneo FC

Pelatih kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares sudah mempersiapkan amunisi terbaiknya jelang menghadapi Borneo FC, Jumat malam ini.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT