fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Perusahaan Media Lokal Alabama, AL.COM Menangkan Pulitzer Setelah Ungkap Kebobrokan Kepolisian

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS — Situs AL.com telah dianugerahi dua Hadiah Pulitzer. Salah satunya diberikan atas upaya mereka selama setahun dalam mengungkap dan menghentikan praktik korupsi di kalangan aparat keamanan di Alabama.

Selama setahun yang sama, mereka juga melakukan eksplorasi terhadap mitos-mitos yang beredar di Alabama dan masih berdampak pada negara bagian tersebut hingga saat ini.

John Archibald, Ashley Remkus, Ramsey Archibald, dan Challen Stephens berhasil meraih Hadiah Pulitzer 2023 dalam kategori Pelaporan Lokal atas penyelidikan mereka terhadap aparat keamanan yang bermasalah.

ADVERTISEMENT

Menurut laman AL.com, penyelidikan ini telah menyebabkan pemecatan petugas polisi, perubahan undang-undang di negara bagian, pemberhentian kasus pengadilan, dan pembebasan banyak orang dari penjara.

Baca juga:  Direktur Pusdiklat JOIN Nasional, Zulkarnain Hamson: Berita Wajib Empat Sumber

Petugas di wilayah Brookside, Alabama, telah dituduh melakukan pengarangan tuduhan, menggunakan bahasa rasis, dan membuat undang-undang yang tidak biasa untuk menghitung jumlah orang yang melewati wilayah mereka.

Korban dari perilaku buruk aparat keamanan ini terpaksa membayar ribuan dolar sebagai denda dan biaya pengadilan, atau mengeluarkan biaya mahal untuk banding ke pengadilan negara bagian. Orang-orang miskin terjebak dalam siklus utang yang sulit untuk dihindari.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Kolumnis Kyle Whitmire berhasil meraih Hadiah Pulitzer 2023 dalam kategori Komentar untuk serial State of Denial.

Sepanjang tahun 2022, Whitmire mengeksplorasi pertanyaan yang lebih besar: Apa yang membuat Alabama seperti sekarang ini dan mengapa negara bagian ini sulit untuk berbenah? State of Denial berusaha menunjukkan bagaimana 150 tahun sejarah buruk dan sistem politik yang tidak adil telah menghambat kemajuan Alabama.

Baca juga:  Ini Jenis Kerusakan di Masjid 99 Kubah Makassar yang Segera Diperbaiki

“Sungguh rendah hati diakui dengan cara ini,” kata Kelly Scott, pemimpin redaksi dan wakil presiden konten di AL.com.

ADVERTISEMENT

“Kami merasa terhormat dan kagum dengan jurnalisme lain yang diakui hari ini di seluruh negeri,” tambahnya.

Wartawan AL.com telah memenangkan empat Hadiah Pulitzer dalam lima tahun terakhir.

John Archibald juga telah memenangkan Hadiah Pulitzer untuk Komentar pada tahun 2018 untuk kolom opini yang ditulisnya.

Selain itu, Challen Stephens dan Ashley Remkus berhasil meraih Hadiah Pulitzer untuk Pelaporan Nasional pada tahun 2021 atas penelitian mereka tentang tingkat keparahan dan prevalensi cedera yang dialami oleh anjing polisi K-9.

Baca juga:  Bangunan Baru Pasar Cendrawasih Pamos Segera Difungsikan

Penelitian ini dilakukan bekerja sama dengan tiga outlet berita lainnya. Kolumnis AL.com, Roy S. Johnson, juga menjadi finalis dalam kategori Komentar pada tahun 2021.

“Ini adalah jurnalisme lokal yang terbaik, dan jurnalisme lokal adalah detak jantung jurnalisme negara ini secara umum,” kata Scott.

“Ini tentang cerita yang diceritakan jurnalis di komunitas dan negara bagian di seluruh negeri. Kami bangga melakukan pekerjaan yang mengubah kehidupan, hukum, dan pikiran di sini, di Alabama,” tambahnya. “Kami bangga mewakili Alabama di panggung nasional.”

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Silaturahmi Momen Iduladha, Ini Sederet Hal yang Jadi Atensi Pj Gubernur dan Kapolda Sulsel

Pj Gubernur Prof Zudan Arif Fakrulloh, memanfaatkan momen hari raya Iduladha ini untuk bersilaturahmi dengan Forkopimda.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT