fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Peserta Seleksi Anggota KPU di Makassar Terlalu Banyak, Tes CAT Dibagi 2 Sesi 

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR — Sebanyak 432 peserta seleksi calon anggota KPU yang berasal dari 7 kantor daerah di Sulsel akan menjalani tes Computer Assisted Test (CAT) di Universitas Negeri Makassar, Senin 25 Semptember 2023.

“Tercatat ada 432 orang lolos tahap awal, dan akan menjalani CAT dan esai di UNM besok,” kata Ketua Tim Seleksi (Timsel) Syamsu Rijal saat dikonfirmasi, Minggu, 24 September 2023.

Syamsu mengatakan banyaknya peserta seleksi yang mengikuti tahapan CAT ini maka pihaknya membagi 2 sesi tes. Kemudian tes psikologi digelar pada tanggal 26-28 September 2023 di Hotel Claro Makassar.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Sekda Kota Makassar Hadiri Rakor Pengelolaan Sampah Stranas PK

“Jadi, setelah CAT besok. Maka jadwal beikut lusa tanggal 26-28 tes psikologi di Hotel Claro selama 3 hari kerjasama pihak TNI,” jelasnya.

Persaingan untuk merebut kursi komisioner KPU terbilang ketat. Pasalnya dari 7 daerah ini masing-masing tersedia quota hanya 5 kursi.

Adapun 7 daerah itu yakni. Kabupaten Enrekang, Luwu, Pinrang, Sidrap, Wajo, Kota Makassar, dan Parepare. Diantara tujuh wilayah tersebut, Makassar memiliki pendaftar yang paling banyak.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Liz Truss Mundur, 5 Kandidat PM Inggris yang Baru

“Nanti 432 calon berebut 35 Kursi KPU Kabupaten/Kota. Kalau dilihat Makassar paling banyak diincar,” jelasnya.

Diketahui, hasil pengumuman administrasi calon KPU telah diumumkan sejak tanggal 22 September.  Pengumuman itu tertuang dalam berita acara tim seleksi nomor: 18/TIMSELKK-GEL.&-BA/02/73/2023 tertanggal 22 September 2023.

“Nama-nama ini telah diumumkan pada Jumat (22/9/2023) malam. Adapun tujuh wilayah tersebut meliputi Kabupaten Enrekang, Pinrang, Sidrap, Luwu, Wajo, Kota Parepare, dan Makassar. Lengkap nama-nama yang lolos seleksi administrasi,” katanya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Ini Daftar Lengkap Komisioner KPU Palopo, Sinjai dan Bantaeng Periode 2023/28

Dari tujuh daerah pendaftaran, KPU Makassar paling banyak diincar para peserta calon penyelenggara pemilu. Jumlahnya mencapai 100 orang dengan rincian 17 pendaftar dari perempuan dan 83 laki-laki.

“Sementara, pendaftar yang paling sedikit berada di Kabupaten Wajo. Yakni sebanyak 47 pelamar. Rinciannya, perempuan hanya 8 orang dan laki-laki sebanyak 39 orang,” pungkasnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Tiga Nama Calon Bupati Takalar Bersaing Dapatkan Rekomendasi PPP

Layar.news, Takalar - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Takalar bakal segera mengeluarkan surat rekomendasi dukungan calon bupati Takalar.Ketua DPC PPP...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT