No menu items!

Pilkada Bulukumba: Andi Utta Ingin Angkat Ekonomi Warga

Layar.news, Makassar – Calon Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf (Andi Utta) manyatakan kesungguhannya untuk mengangkat ekonomi masyarakat Bulukumba menjadi lebih baik.

Hal tersebut diungkapkan Andi Utta saat melakukan kampanye dialogis di Bontonyeleng, Bulukumba, Rabu (14/10)2020.

Andi Utta saat melakukan kampanye dialogis di Bontonyeleng, Bulukumba

Menurut Andi Utta, sudah tugas seorang Bupati memberi solusi agar ekonomi masyarakat membaik.

Baca Juga:

Ia mencontohkan kondisi pertanian di Bontonyeleng, perlu mendapat perhatian dari pemerintah agar produktivitas petani meningkat.

Solusinya dengan membangun irigasi, ketersediaan pupuk dan memastikan harga jual hasil pertanian tidak merugikan petani.

“Saya mau lihat ekonominya warga Bulukumba membaik. Saya datang bawa solusi, saya datang bawa perubahan, tanpa perubahan kita tidak akan membaik,” ujar pasangan bertagline Harapan Baru ini.

Jika ia bersama Andi Edy Manaf mendapat amanah memimpin Bulukumba, pasangan nomor urut empat ini memastikan nantinya akan mengeluarkan kebijakan agar semua petani mendapat pupuk bersubsidi.

“Pokoknya semua petani dapat. Dengan pupuk yang bagus, maka hasil pertanian akan meningkat,” ujarnya.

Bagi pengusaha ternama ini, seorang kepala daerah harus memiliki wawasan dan jaringan yang bagus.

“Pemimpin daerah harus punya wawasan dan pengalaman. Punya banyak jaringan dan pertemanan, agar jaringan ini bisa ditarik untuk ikut membangun daerah,” jelasnya.

Ia juga mengungkapkan, dirinya maju sebagai calon Bupati Bulukumba tidak berorientasi untuk memperkaya diri, namun ikhlas ingin membangun daerah.

“Saya datang tidak buka kantong, kalau mau buka kantong saya fokus saja urus perusahaan. Saya di Bulukumba mau mengabdi, saya ikhlas,” ujarnya.