fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Pimpinan AKD DPRD Makassar Dirolling ke Empat Fraksi

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Pimpinan alat kelengkapan dewan (AKD) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar akan dirombak pada Maret mendatang. Jatah kursi pimpinan akan diberikan kepada empat fraksi.

Pergantian unsur pimpinan AKD tersebut berdasarkan kesepakatan fraksi-fraksi di DPRD di awal periode, terkait pengisian jabatan pimpinan AKD yang diberikan  setengah periode berjalan kepada masing-masing fraksi pemilik kursi di legislatif.

Koordinator Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Makassar, Andi Suhada Sapaille mengungkapkan, pergantian pimpinan AKD akan dilakukan pada Maret mendatang. Awal Maret Bamus mengagendakan agar fraksi-fraksi mulai membahas secara internal.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  DPRD Kota Makassar Resmi Gagas Aplikasi e-Ro'Ta

Sehingga nama-nama anggota dewan setiap fraksi yang direkomendasikan sudah bisa disetor ke pimpinan DPRD, guna mengisi porsi pimpinan yang jatanya diberikan ke pada empat fraksi.

“Kita jadwalkan Maret mendatang sudah diparipurnakan nama-nama yang disetorkan dari masing-masing fraksi,”katanya, Senin (14/02/2022).

Empat fraksi yang akan mendapat porsi jatah kursi pimpinan AKD di dua setengah tahun periode disebutkan Ketua DPC PDI-P Kota Makassar ini yakni, Fraksi PPP akan mengisi kursi pimpinan Ketua Komisi A Bidang Pemerintahan, Fraksi PAN mengisi kursi pimpian Komisi C Bidang Pembangunan, Fraksi PKS akan mengisi Komisi D Bidang Kesra dan Fraksi Gerindra mendapat pimpinan Komisi B Bidang Ekonomi.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Anggota DPRD Makassar Budi Hastuti Pastikan Semua Anak Bersekolah

Sementara untuk pimpinan AKD yang lain seperti Bamus dan Badan Anggaran(Banggar) sebut Suhada tetap akan diisi oleh fraksi pemilik kursi terbanyak yakni Demokrat dan PDI-P.

” Kalau dua itu berdasarkan kesepakatan pimpinan saja, tetapi kemungkinan saya akan tukar posisi ke Bapemperda,”ucapnya.

Terkait fraksi yang akan menempati kursi pimpinan Badan Pembentukan Perda(Bapemperda) dan Badan Kehormatan(BK) lanjut Suhada belum ada kesepakatan lembih lanjut lagi antar fraksi.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  DPRD Tolak RAPBD Perubahan, Wali Kota: Saya Belum Dengar

“Kalau itu sejauh ini belum, kami akan tetap bahas itu bersama fraksi lain tentunya,”jelasnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Jadwal Lengkap Piala Presiden 2024

Turnamen pramusim paling dinanti di Indonesia, Piala Presiden 2024, akan segera dimulai pada 19 Juli 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT