fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Pj Gubernur Sulsel Cek Lokasi Pembibitan Sukun di Desa Samaenre Bone

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, BONE – Pembibitan sukun yang diinisiasi langsung kelompok tani di Desa Samaenre, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone, menarik perhatian Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin. Saat ini para kelompok tani sudah menghasilkan bibit sukun mencapai 100.000 bibit yang siap untuk ditanam di lahan-lahan kosong di Sulsel.

Baca Juga Pj Gubernur Sulsel Puji Danny Pomanto Berhasil Kendalikan Angka Inflasi Makassar Pasca Pemilu

Baca juga:  Berkat Hal Ini, Sulsel Masuk 5 Besar Nasional Provinsi Kategori Standar Pelayanan Minimal

Hal tersebut berdasarkan pengakuan dari Pendamping Komunitas Pembibitan Sukun Desa Samaenre, Muh Yusuf, saat ditemui di lokasi pembibitan, Sabtu (17/02/2024).

ADVERTISEMENT

Menurut Yusuf, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kehutanan dan masyarakat kelompok tani yang dibina mulai dari pemerintah desa, pemerintah kecamatan sampai kabupaten dan balai benih.

“Sumber benih ini berasal dari kebun-kebun masyarakat yang telah disertifikasi oleh Balai Benih. Dan InsyaAllah kita maksimalkan bagaimana bibit ini tetap berkualitas sampai ke lokasi penanaman,” kata Yusuf.

Baca juga:  Temui Ratusan Tim Pemenangan di Pangkep, Andi Muzakkir Aqil Optimis Melaju ke DPR RI

Untuk saat ini, pembibitan sudah mencapai 100.000 bibit yang siap untuk ditanam di berbagai lahan kosong di Sulsel. Hal ini juga untuk mendukung program budidaya sukun dari Pemprov Sulsel sekaligus melakukan penghijauan.

ADVERTISEMENT

“Untuk saat ini sudah 100.000 bibit dan kita akan selalu mengembangkan dalam rangka mendukung program Bapak Gubernur Sulsel,” tuturnya.

Baca juga:  Yayasan Hadji Kalla Rutinkan Belajar Baca Quran Braille untuk Tunanetra

Apalagi kata Yusuf, tanaman sukun ini selain mampu menyimpan debit air yang banyak untuk tanah, juga memiliki nilai ekonomi yang sangat tinggi bagi para petaninya. Dan paling penting memiliki nilai sosial bagi masyarakatnya.

“Tanaman sukun ini adalah tanaman yang multiguna, bisa digunakan penghijauan sekaligus memberikan nilai ekonomi dan nilai sosial bagi masyarakat,” pungkasnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Kemenag Sulsel Didesak Tertibkan Travel Haji yang Rugikan Masyarakat

LAYAR NEWS, Makassar - Ketua Komisi I DPRD Sidrap, Ahmad Shalihin membeberkan bahwa pada penyelenggaraan ibadah haji tahun ini,...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT