fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

PKS Sulsel Berduka: Ketua BPW Sulawesi Surya Darma Kenang Sosok Almarhum Ahmad Saleh

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Selatan berduka. Salah satu kader terbaiknya, Ahmad Saleh wafat. Almarhum sekaligus Ketua DPD PKS Bulukumba dikabarkan meninggal dunia pada Selasa, 19 Maret 2024, pukul 03.00 WITA.

Suasana berkabung begitu dirasakan banyak internal kader PKS di berbagai penjuru, khususnya di Sulsel. Termasuk Ketua Bidang Pembinaan Wilayah (BPW) Sulawesi, DPD PKS, Surya Darma yang cukup dekat dengan mendiang Ahmad Saleh semasa hidup. 

Baca juga:  Fotografer DP Raih Juara Nasional Fujifilm 4th Bali Photo Awards

“Saya mengenal almarhum sejak awal partai berdiri di Bulukumba (1998) hingga terakhir diberi amanah menjadi ketua partai. almarhum sosok yang perilakunya sesuai dengan namanya,” kata Surya dalam keterangan tertulisnya yang diterima Selasa pagi.

ADVERTISEMENT

Di mata Surya Darma, Ahmad Saleh merupakan sosok yang sangat amanah dan berintegritas. ”Respons terhadap amanah partai dan kokoh bersama dakwah di saat ada riak dalam perjalanan bahtera dakwah,” ungkapnya.

Baca juga:  Amir Uskara: Pertemuan KIB di Makassar Kerucutkan Nama Capres

Kondisi itu menurut Surya Darma tercermin hingga menjelang akhir hayat almarhum. “Hingga akhir hayatnya, almarhum adalah sosok yang saya kenal istiqamah menunaikan amanah meski kondisi kesehatannya menurun,” tuturnya.

“Dalam kondisi seperti itu, almarhum pernah bela-belain datang ke kediaman saya di Makassar untuk jelaskan apa yang almarhum terapkan sebagai kebijakan bersama pengurus lainnya dalam proses rekrutmen caleg di Bulukumba yang saya nilai unik,” lanjutnya.

ADVERTISEMENT

Surya Darma tak menyangka itu adalah pertemuan terakhirnya dengan Ahmad Saleh. “Tapi sejarah PKS akan mencatat akhuna A Saleh dengan tinta emas, bahwa untuk pertama kalinya PKS berjaya sebagai pemenang pileg di Bulukumba pada saat almarhum menjadi nahkodanya,” ucapnya

Baca juga:  Demokrat Sulsel Masih Menanti Pendaftar Bakal Calon Kepala Daerah di Pilkada Serentak 2024

“Semoga Allah SWT mengampuni segala kesalahan almarhum dan melempangkan jalannya menuju jannatun naim. Kita sungguh kehilangan seorang dai, seorang akh, seorang kader partai yang handal, loyal, dan dikenal ringan membantu sesama,” Surya Darma menyudahi.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Wali Kota Danny Minta OPD Lebih Gesit Persiapkan Pembahasan APBD 2025

Wali Kota Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dan jajaran SKPD Pemkot Makassar menggelar Rapat Koordinasi Lingkup OPD di Kantor Balai Kota
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT