fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

PKS Sulsel Target Rebut 143 Kursi di Provinsi dan Kabupaten/Kota

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR — Partai Keadilan Sejaterah (PKS) Sulawesi Selatan bisa dibilang pasang target tinggi pada Pemilihan Legistaif (Pileg) 14 Februari 2024 mendatang.

Ketua DPW PKS Sulsel Amri Arsyid mengatakan Pemilu 2019 pihaknya hanya meloloskan satu kadernya ke Senayan yakni Akmal Pasludin di Dapil Sulsel II, sementara Dapil Sulsel I dan Sulsel III, partai ini gagal.

Baca juga:  Danny Pomanto dan Forkopimda Makassar Tur Fasilitas Baru Kantor Balai Kota

Amri mengatakan target untuk DPRD provinsi, yakni 13 kursi dari 11 Dapil. Sementara untuk DPRD Kabupaten/kota menarget 130 kursi. Target ini cukup signifikan dibanding perolehan PKS saat ini.

ADVERTISEMENT

Pada Pemilu 2019, PKS hanya meloloskan 8 kadernya ke provinsi dan 55 kabupaten/kota di Sulsel.

“Pemilu nanti, PKS Sulsel bertekad memperoleh empat kursi dari semua dapil di Sulsel. PKS Sulsel ditargetkan empat kursi, Insya Allah, 13 Provinsi dan 13 Kabupaten/kota,” harapnya.

Baca juga:  Anies Diberikan 5 Rekomendasi Nama Cawapres dari Kalangan NU

Amri menyebutkan target PKS pada Pileg 2024 mengikut pada keputusan DPP dengan perolehan suara harus mencapai 15 persen di setiap level pemilihan.

ADVERTISEMENT

“Target kita total secara rata-rata minimal 15 persen di masing-masing wilayah, jadi dari pusat hingga kabupaten/kota,” jelasnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Baintelkam Mabes Polri Cek Senpi di Lapas Makassar

LAYAR NEWS, Makassar – Dalam rangka pengawasan inventaris terkait kepemilikan senjata api (senpi) Badan Intelijen Keamanan (Baintelkam) Mabes Polri...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT