fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

PMII STAI Al-Gazali Bulukumba Sukses Gelar Mapaba

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, BULUKUMBA – Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Gazali Bulukumba sukses menggelar Masa Penerimaan Mahasiswa Baru (Mapaba) angkatan ke – 31 di Aula Kampus I STAI Al-Gazali Bulukumba.

Ketua Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al- Gazali Bulukumba, Bilal Faisal, menyampaikan dengan penuh harap dan perencanaan yang matang kedepan untuk anggota baru yang mengikuti tahap awal kaderisasi di PMII. Menurutnya, setelah ini anggota baru harus berproses dengan penuh totalitas agar mampu membangun potensi dan softkill sehingga kedepan mampu berkompetisi di luar kampus.

Baca juga:  Pemkot dan DPRD Makassar Sepakat Tolak Sistem At Grade Jalur Kereta Api

“Kedepannya, kita sebagai kader PMII harus menyiapkan diri secara sumber daya manusia (SDM) untuk menyambut Indonesia emas di tahun 2045,” kata Bilal saat di mintai keterangan, Minggu (08/10/2023).

ADVERTISEMENT

Tambahnya, ia juga mengatakan akan memassifkan kaderisasi formal, non formal dan informal untuk membangun kualitas diri bagi anggota yang baru-baru ini mengikuti kaderisasi Mapaba. Karenanya, jangan pernah berhenti berproses di sini saja, tapi masih banyak tahap atau langkah produktif yang sahabat – sahabat harus lewati seperti, Pelatihan Kader Dasar (PKD), Pelatihan Kader Lanjut ( PKL), Pelatihan Kader Nasional (PKN).

Baca juga:  Wali Kota Makassar Dukung RSIA Sentosa Layani BPJS Kesehatan

“Jika kita berada pada tahun 2045 mendatang Indonesia tepat pada 1 abad atau 100 tahun. Indonesia di targetkan menjadi negara maju, modern dan sejajar dengan negara-negara adidaya dunia. Olehnya itu saya sangat yakin pada anggota baru PMII komisariat stai al-gazali mampu berkontribusi dalam Indonesia emas,” imbuhnya.

Di ketahui, kegiatan ini berlangsung selama beberapa hari mulai dari hari Kamis 05 – Sabtu 07 Oktober 2023 dengan jumlah peserta sebanyak 40 orang. Acara tersebut mengusung tema, Akselerasi Gerakan Cinta (Cerdas, Inovatif, Tangguh dan Agamis).

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Kemenag Sulsel Didesak Tertibkan Travel Haji yang Rugikan Masyarakat

LAYAR NEWS, Makassar - Ketua Komisi I DPRD Sidrap, Ahmad Shalihin membeberkan bahwa pada penyelenggaraan ibadah haji tahun ini,...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT