Minggu, Januari 17, 2021
No menu items!

PNUP Gelar Salat Idul Adha dengan Penerapan Protokol Kesehatan Ketat

Headline

Jenazah Korban Sriwijaya Asal Makassar, Disambut Isak Tangis Keluarga

Isah tangis mewarnai kedatangan jenazah Ricko Maluhette di rumah duka jalan Puri Asri Raya No 11 Tello, Kota Makassar, Sabtu (16/1/2021).

Data Basarnas: 45 Orang Meninggal Dunia Akibat Gempa Sulbar

Data Basarnas Mamuju mencatat, 45 orang meninggal dunia, akibat gempa susulan yang mengguncang Mamuju dan Majene Sulawesi Barat (Sulbar).

Setelah Suntik Vaksin Tetap Terapkan Prokes

Ketua Tim Ahli Pengendalian Covid-19 Sulsel, Ridwan Amiruddin menegaskan, masyarakat tetap menerapkan prokes meskipun sudah disuntik vaksin.

Layar.news, Makassar – Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) dan Keluarga Mahasiswa Muslim Politeknik Indonesia (KAMUPI) menggelar salad idul adha, Jumat (31/7)2020.

Salat Id digelar di lapangan parkir PNUP karena kondisi masjid Ulil Albab masih dalam tahap renovasi.

Selain itu, penerapan protokol kesehatan sangat ketat diterapkan, mulai dari jemaah masuk kampus harus mengukur suhu tubuh sampai mengatur jarak minimal satu meter antara sesama jemaah.

Ketua Panitia Perayaan Idul Kurban tahun ini, Dasri mengatakan, tahun ini jumlah hewan yang disembelih sebanyak 10 ekor.

“Hewan Kurban itu merupakan hasil sumbangan dari staf PNUP yang terbagi dalam 9 kelompok serta ditambah satu ekor sapi sumbangan dari Bank Syariah Mandiri (BSM),” kata Dasri yang juga Kasubag akademik PNUP.

Baca Juga:

Sementara Kepala Cabang BSM Tamalanrea, Andi Armin menyampaikan, pihaknya berkewajiban memberi sumbangan satu ekor sapi ke PNUP atas dasar kerjasama yang selama ini terjalin pada kedua belah pihak.

“Itulah hikmah dari bank yang berlebel syariah yang selalu memberikan kewajiban sharing profit kepada nasabah secara perorangan dan atau melembaga,” terangnya.

Hadir sebagai penceramah yakni Ustaz Iskandar Kato. Dalam ceramahnya ia berpesan untuk selalu tabah dan bersabar dalam ujian menghadapi ancaman Covid-19.

“Dengan keyakinan dan kesabaran maka kita akan dapat menjalani kehidupan ini dengan tenang dan sejuk dengan tetap berpegang teguh dalam keimanan dan tauhid,” tutur Dosen STIBA Makassar ini.

Setelah salat dilanjutkan dengan jamuan makan yang disiapkan oleh panitia.(rls)

Layar Terkini

PLN Pasang Telepon Satelit Pasca Gempa Sulbar

PLN melakukan pemulihan listrik terdampak bencana pasca gempa yang mengguncang Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat (Sulbar).

Berita Terkait