No menu items!

PNUP Kembali Dipercaya Gelar Ujian CBT Bidang Kesehatan

Layar.news, Makassar – Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) kembali dipercaya sebagai tempat pelaksanaan ujian Computer Based Test (CBT) bidang kesehatan.

Ujian CBT ini berlangsung selama 3 hari di Gedung Direktorat PNUP. Mulai tanggal 17-19 Oktober 2020.

Kegiatan serupa pernah dilaksanakan pertengahan agustus tahun ini. Karena dianggap representatif oleh CBT pusat, maka PNUP dipilih yang kedua kalinya sebagai tempat pelaksanaan.

Baca juga: Miliki Fasilitas Memadai, Uji Kompetensi Kesehatan Digelar di PNUP

Baca Juga:

Panitia Pusat CBT Jakarta, Muhammad Syafar Sangkala yang ditugaskan selaku pengawas pusat ujian kompetensi menyampaikan terima kasihnya Ujian CBT dapat dilaksanakan di PNUP.

Ia berharap kegiatan tersebut dapat terus dilaksanakan di PNUP.

“PNUP dianggap representatif dan memadai dalam hal sarana prasarana berupa komputer, ruangan, distribusi listrik serta penerapan protokol kesehatan yang ketat,” katanya.

Sementara, ketua panitia yang juga kepala UPT. TIK Syahril Syam menambahkan, jumlah peserta yang ikut dalam ujian CBT bidang kesehatan kali ini sebanyak 300 orang yang dibagi dalam enam sesi.

Ujian berlangsung dua sesi setiap hari dan masing-masing sesi diisi oleh 50 peserta ujian.

“Peserta ujian berasal tenaga kesehatan dari berbagai dinas kesehatan, rumah sakit, puskemas yang ada di Sulawesi Selatan.” ujarnya.

Sementara itu, Direktur PNUP Prof. Muhammad Anshar berharap kepada seluruh panitia yang bertugas untuk tetap disiplin waktu serta menjaga pelayanan.

“Jaga kedisiplinan, tingkatkan pelayanan kepada peserta dan perketat protokol kesehatan.” tegas beliau.