fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

PNUP Melalui PKM Bekali Majelis Taklim Pelatihan Kewirausahaan

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) melalui kegiatan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) menggelar pelatihan kewirausahaan di Kampung Buntusu, Kecamatan Tamalanrea, beberapa waktu lalu.

Kegiatan ini bertujuan untuk memandirikan perempuan, dan membagun kemampuan untuk memajukan diri kearah kehidupan yang lebih baik secara berkesinambungan.

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk pemberdayaan perempuan yaitu dengan meningkatkan keterampilan masyarakat ibu-ibu Majelis Taklim Nurul Islam Buntusu agar dapat meningkatkan kesejahteraan keluarganya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Kolaborasi Kemitraan PNUP Bantu Pondok Pesantren Ash-Shalihin

Baca Juga: Pengawas Internal PNUP Minta Tenaga Didik Tingkatkan kedisiplinan

Metode pelaksanaan yang digunakan dalam program pengabdian masyarakat ini dengan mengadakan pelatihan pengolahan ayam menjadi abon, nugget, dan dimsum.

Kemudian dilanjutkan dengan pengemasan, pemasaran dengan menitipkan di toko atau mini market, membuka show room serta aktif dalam mengikuti pameran, dan manajemen usaha kecil.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Pemerintah Swiss Gelar Pelatihan Energi Terbarukan Bagi 11 Politeknik di Indonesia

Hasil kegiatan pengabdian masyarakat ini menjadikan para peserta terampil dalam menjalankan usaha kecil dan mendukung pencapaian usaha yang maksimal.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh tim dosen yang diketuai, Dr. Nur Alam La Nafie, S.E., M.B.A dengan anggota Yayu Meiniza Zainiar, S.E, M. T, Drs. H. Muh. Tang, M.Pd. dan Tjare A. Tjambolang, S.E., M.Tour. Mgnt selaku dosen jurusan Administrasi Niaga PNUP dan mahasiswa yakni Briora Tasik Langi’ Kalua’ dan Iffah Afifah Za. (Rilis)

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Libur Lebaran, Bugis Waterpark Adventure Semakin Diminati Turis

Sejumlah turis domestik menikmati liburan di Bugis Waterpark Adventure (BWP). Wisata air ini menjadi destinasi wisata favorit
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT