fbpx
No menu items!

PNUP Sabet 7 Juara Sekaligus di Bisnis Administration Competition

Promo

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Bisnis Administration Competition (BAC) tingkat politeknik negeri se-Indonesia ke-7 digelar di Politeknik Negeri Pontianak, Kalimantan Barat, 27-30 September 2021.

Kompetisi ini diikuti oleh seluruh politeknik negeri yang menyelenggarakan jurusan administrasi niaga dan administrasi bisnis.

Koordinator dosen pendamping, Serpian SST., MAB yang membawa peserta mahasiswa PNUP untuk mengikuti 9 jenis lomba berupa web design, business data processing, secretarial competention, typing speed, MC, meeting, business plan, dan filing competition.

“Alhamdulillah dari 9 kontes yang diperlombakan pada ajang BAC ini, PNUP dapatkan 7 Juara,” ujar dosen D4 Administrasi Bisnis ini.

Dalam kompetensi tersebut PNUP secara keseluruhan meraih urutan ke-6 rangking umum BAC Se-Politeknik Negeri Indonesia.

“Harapan kita kedepan mulai kita tingkatkan jenis kompetensi yang diperlombakan tingkat prodi agar lebih siap dalam kontes nasional,” harapnya.

Ketua Jurusan Administrasi Niaga PNUP, Adam Rasid, S.Sos., M.Si selaku penanggung jawab yang turut serta dalam rombongan berharap kegiatan ini menjadi laboratorium mini serta rutinitas bagi mahasiswa untuk lebih berprestasi dan meningkatkan skill dan kompetensi khususnya di bidang administrasi bisnis.

“Karena kontes ini adalah rutinitas setiap tahun sehingga kami berkomitmen untuk meningkatkan hard dan soft skill mahasiswa khususnya jurusan administrasi bisnis,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut juga ada pertemuan serumpun forum ketua jurusan dan ketua program studi administrasi bisnis yang membicarakan pengembangan jurusan administrasi bisnis dalam rangka menerapkan kurikulum merdeka belajar kampus merdeka (MBKM), nomenklatur serta legalisasi forum.

Dosen pendamping yang ikut serta dalam rombongan BAC PNUP, Drs. Amiruddin, M.Si (pendamping business data processing), Drs Paramudia M.Ed, PhD TESOL (pendamping business presentation), Dr Jayadi SE, M.Si (pendamping business plan), Dr. Syamsuddin, MT, MM (koordinator prodi D4 AB), Dra Asima, M.Si (pendamping typing speed/meeting planning)

Kemudian peserta BAC PNUP dari mahasiswa, Anggi, Muhammad Rafly Pawindru, Taslim, Deniar Reina Dommassang, Surya Prada Arwibowo, Andi Ahmal Fadhil, Vera Prawesti dan Rezky Putra Kaseroan. (rilis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

HUT ke-352, Pemprov Sulsel Berhasil Pertahankan Sejumlah Aset

Pemerintah Sulawesi Selatan memberikan sejumlah penghargaan terhadap tim penyelamat aset negara pada perayaan HUT ke-352 Sulawesi Selatan.

Populer

Berita Terkait