fbpx
No menu items!

Polda Sulsel dan Pemkab Gowa Gelar Vaksinasi Anak

Promo

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Polda Sulsel bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Gowa menggelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun perdana di Kabupaten Gowa pada Jumat (14/1/2022).

Vaksinasi yang digelar di SDN Unggulan Paccinongan ini akan dihadiri Kapolda Sulsel Irjen Nana Sudjana bersama Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan YL.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Gowa, Taufik Mursad mengatakan pihaknya hanya fasilitasi terkait kegiatan vaksinasi anak ini.

“Ini sebenarnya kerjasama Polda dengan kita karena yang sebenarnya yang menyelenggarakan ini adalah Polda, karena ini rencana evaluasi dan monitoring dari Kapolri Sehingga kita dari pemerintah daerah hanya memfasilitasi saja,” ujar Taufik Mursadi.

Taufik Mursadi menjelaskan, Kabupaten Gowa bisa melaksanakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun karena telah memenuhi persyaratan.

Berdasarkan aturan Kementerian Kesehatan, vaksinasi pada anak usia 6–11 tahun dilaksanakan secara bertahap bagi kabupaten/kota yang telah mencapai cakupan >70% untuk vaksinasi dosis pertama dan cakupan vaksinasi pada kelompok lanjut usia mencapai >60%.

Melansir Dashbor Vaksinasi Kementerian Kesehatan, capaian vaksinasi dosis pertama Kabupaten Gowa per tanggal 14 Januari 2022 mencapai 71,55 persen. Sementara vaksinasi Lansia disebutkan Taufik telah mencapai mencapai 60 persen lebih.

Baca juga:  Waduh, Lab di Sulsel Belum Bisa Deteksi Omicron

“Kita sudah melewati target vaksinasi Lansia karena itu adalah salah satu syarat bisa melaksanakan vaksinasi anak,” ujarnya.

Selain Kabupaten Gowa, beberapa kabupaten kota di Sulsel juga telah mendapatkan izin untuk melakukan Vaksinasi Anak, yakni Luwu, Luwu Timur, Palopo, Soppeng, dan Toraja Utara.

Baca berikutnya: Enam Daerah di Sulsel Dapat Lampu Hijau Vaksinasi Anak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Tipe Teman Toxic yang Perlu Kamu Hindari

Terjebak dalam lingkaran pertemanan yang toxic tentu dapat membawa dampak yang negatif, hingga memicu stres berlebih.

Populer

Berita Terkait