fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Polda Sulsel Siapkan Pengawalan Ambulans Gratis dan Tanpa Syarat

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Polda Sulsel menegaskan siap memberikan pengawalan kepada ambulans yang sementara membawa orang meninggal maupun orang sakit untuk mengantisipasi terjebak kemacetan di jalan raya.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartana mengatakan, pengawalan Ambulans tersebut tidak dipungut biaya atau gratis. Selain itu, tidak ada syarat atau ketentuan yang berlaku. Masyarakat hanya perlu menghubungi kepolisian terdekat.

Baca juga:  IAS : Milad ke 73, Spirit Kembalikan Kebesaran DDI

“Kalau membutuhkan pengawalan silahkan menghubungi kepolisian terdekat untuk diberikan pengawalan,” jelas Kombes pol Komang Suartana, Kamis (20/1/2022).

ADVERTISEMENT

Meski begitu, Suartana, meminta kepada masyarakat untuk tidak meminta pengawalan secara mendadak. Sebab, anggota kepolisian juga butuh menyiapkan armada yang dipakai dalam pengawalan.

“Kalau ada anak sakit membutuhkan pengawalan silahkan telpon kepolisian terdekat kalau meninggal bisa jadwalkan kapan mau dimakamkan sebelumnya diberitahukan kepada pihak kepolisian. Karena kalau mendadak yang namanya mendadak otomatis perlu disiapkan juga armada pengawalan,” paparnya.

Baca juga:  Ini yang Jadi Atensi Kapolda Sulsel Momen Ramadan di Makassar

Komang menjelaskan bahwa seluruh anggota polri, dari Sabara Binmas hingga polsek sesuai dengan pasal 135 mengemban fungsi pengawalan. Pengawalan dilakukan menggunakan mobil dinas ataupun kelengkapan yang ada di dalam mobil dinas kepolisian.

ADVERTISEMENT

“Sudah jelas semua bisa melakukan pengawalan, masyarakat silahkan menggunakan kalau membutuhkan pengawalan dari kepolisian,” tutupnya.

Baca berikutnya: Rombongan Pengantar Sering Anarkis, Ambulans Jenazah Bakal Dikawal Polisi

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Di Makassar, Penyuluhan Pencegahan Bahaya Narkoba Sasar Siswa Baru Momen MPLS

LAYAR NEWS, Makassar - Satuan Narkoba, Polrestabes Makassar, menggelar penyuluhan tentang bahaya narkoba dalam momen Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT