fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

PP Muhammdiyah Bantah Dukung Pasangan AMIN; PTMA Tidak Terlibat di Capres Manapun

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS — Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Irwan Akib membantah klaim Coach Timnas Capres-Cawapres Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN), Tamsil Linrung yang menyebut 172 Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA) bakal bergerak menjadi saksi mengawal suara pasangan tertentu dalam Pemilihan Presiden 2024.

“Pada intinya PP Muhammadiyah menegaskan 172 PTMA tidak terlibat sebagai Saksi Capres manapun,” tegasnya, Selasa (19/12/2023) 

Baca juga:  Banyak Perbedaan Awal Puasa di Indonesia, Begini Pesan Kemenag

Mantan Rektor Unismuh Makassar ini  menegaskan bahwa PTMA merupakan amal usaha Persyarikatan Muhammadiyah sehingga kebijakan PTMA harus sejalan dengan Muhammadiyah, termasuk masalah politik praktis.

ADVERTISEMENT

Sikap Muhammadiyah, kata Irwan, telah ditegaskan dalam Rapat Konsolidasi Nasional pada bulan November 2023 lalu di Yogyakarta tahun lalu.

“Bahwa Muhammadiyah akan tetap netral dalam Pemilu 2024 dan tidak mendukung partai politik atau pasangan capres-cawapres tertentu,” jelasnya.

Baca juga:  Penetapan UMK Makassar 2024 Rp3,64 Juta, Tunggu SK Pj Gubernur Sulsel

Sebagai Ketua PP Muhammadiyah yang membidangi pendidikan, ia menyebukan PTMA tidak terlibat urusan politik praktis dan tidak memiliki tautan dengan timses manapun.

ADVERTISEMENT

“Apalagi sampai digerakkan pihak lain untuk menjadi pelaksana kegiatan tertentu,” tandas Guru Besar Pendidikan Matematika itu.

Dengan demikian, lanjutnya, bila ada yang mengklaim akan menggerakkan PTMA untuk kegiatan tertentu seperti menjadi saksi paslon tertentu. “Itu tidak benar dan merupakan pernyataan yang tidak berdasar,” tukasnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

5818 Calon Mahasiswa Baru Unhas Lolos UTBK SNBT 2024

Sebanyak 5818 calon mahasiswa baru Universitas Hasanuddin berhasil lolos dalam proses Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK SNBT) tahun 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT