fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Pramuka Kwarcab Kota Makassar Bagikan Makanan Siap Saji Korban Banjir Manggala

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Tingginya intensitas hujan serta angin kencang selama beberapa hari terakhir menyebabkan beberapa wilayah di Kota Makassar terendam banjir.

Berbagai jenis bantuan yang diberikan kepada korban bencana alam tersebut terus disalurkan, kali ini dari Pramuka Kwarcab Kota Makassar turut andil dalam memberikan bantuan kemanusian kepada masyarakat terdampak, yang mengungsi dikarenakan pemukiman mereka terendam banjir

Baca juga:  Bulan Lalu Netral, JK Kini Umumkan Dukung AMIN

Seperti di wilayah Kel Manggala, Kecamatan Manggala tingginya intensitas hujan menyebabkan beberapa titik di wilayah tersebut terendam banjir. Pramuka Kwarcab menyalurkan bantuan tanggap bencana dengan menyediakan sekitar 300 makanan siap saji bagi pengungsi banjir, di Kelurahan Manggala, Minggu (25/12/2022).

ADVERTISEMENT

Sekertaris Kwarcab Kota Makassar, Supratman, bersama pengurus Kwarcab Pramuka lainnya, turun secara langsung membagikan makanan siap saji, sekaligus membantu evakuasi korban banjir

Baca juga:  BMKG Keluarkan Peringatan Dini, BPBD Sulsel Siap Siaga

“Kondisi saat ini, mengharuskan kita untuk cepat tanggap. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara kita yang tertimpa bencana banjir,” ujarnya.

Hal ini sesuai dengan instruksi Ketua Kwarcab Pramuka Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, melalui pramuka peduli, untuk selalu siap siaga membantu masyarakat jika terjadi bencana.

ADVERTISEMENT

Selain itu, Kwarcab Pramuka Kota Makassar juga menyatakan kesiapan untuk berkoordinasi dan bersinergi dengan pihak lain, guna saling bantu dalam evaluasi korban banjir.

Baca juga:  Presiden Jokowi Harap, SPAL Losari Picu Kesadaran Masyarakat Soal Pencemaran Lingkungan

Adapun kebutuhan korban banjir antara lain Selimut, baby kit, sarung, dan makanan siap saji.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

5818 Calon Mahasiswa Baru Unhas Lolos UTBK SNBT 2024

Sebanyak 5818 calon mahasiswa baru Universitas Hasanuddin berhasil lolos dalam proses Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK SNBT) tahun 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT