fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Presiden Jokowi Bakal Resmikan Bandara Buntu Kunik dan Tol Layang Makassar

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) diagendakan akan meresmikan Bandara Buntu Kunik Tana Toraja dan Tol Layang AP Pettarani Makassar, pada Kamis (12/11/2020) mendatang.

Selain meresmikan mega proyek, Jokowi juga diagendakan akan menyerahkan Bantuan Presiden (Banpres) produktif untuk UMKM.

Hal ini disampaikan Plt Kepala Biro Protokol Istana, Jusuf Permana, saat melakukan video conference dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Sulsel Abdul Hayat Gani, di Baruga Lounge Kantor Gubernur, Senin (9/11/2020).

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Desember, Pasien Covid-19 di Bantaeng Meningkat Tajam

Rencananya, Pemprov Sulsel akan menyiapkan mobil PCR. Sehingga mereka yang mendampingi atau masuk ke lokasi acara akan di swab terlebih dahulu. Untuk memastikan bebas Covid-19.

Diketahui, Bandara Buntu Kunik dibangun di atas tanah seluas 141 hektare. Dengan panjang landasan pacu pada tahap awal sepanjang 1.600 meter, yang bisa didarati pesawat jenis ATR. Kemudian apron seluas 94,5 x 67 meter. Taxiway seluas 124,5 x 15 meter. Sedangkan luas bangunan terminal sekitar 1.000 meter persegi yang mampu menampung 150 penumpang.

Baca juga:  Silaturahmi ke Gubernur, KAHMI Makassar Harap Bantuan Sekretariat HMI

Dengan hadirnya bandara baru ini, akan semakin memberikan nilai tambah pada perkembangan pariwisata di Toraja. Tentu dengan adanya bandara ini, akan semakin meningkatkan kunjungan wisata ke Toraja. Tidak lagi harus melalui darat dengan waktu tempuh delapan sampai 9 jam, tetapi sekarang hanya sekitar 40 menit saja.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, jalan Tol layang AP Pettarani merupakan proyek investasi dengan nilai Rp2,243 Triliun. Jalan Tol ini merupakan perpanjangan dari Jalan Tol Seksi I dan II serta tidak ada penambahan gerbang tol baru. Transaksi pembayaran tol akan dilakukan pada empat Gerbang Tol BMN yang ada, yaitu Gerbang Tol Cambaya, Kalukubodoa, Parangloe dan Tallo Timur.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Persoalan Sita Perhatian Saat Momen Mudik Lebaran di Sulsel: Macet Hingga SPBU Jorok

Pj Gubernur Sulsel soroti sejumlah hal yang mesti dibenahi momen mudik lebaran seperti jalan macet hingga SPBU jorok.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT