fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Prof Burhan Bungin Lantik Pengurus IRMLA Sulsel, Organisasi Pakar Metodologi

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Pengurus Asosiasi Dosen Metodologi Penelitian Indonesia atau Indonesian Research Methodology Lecturers Association (IRMLA) periode 2022 – 2027 wilayah Sulsel resmi dilantik.

Ketua Umum Pusat IRMLA, Prof. H.M. Burhan Bungin, M.Si, Ph.D, CIQnR, CIQaR melantik secara langsung pengurus IRMLA Sulsel di Ruang Senat Universitas Bosowa (Unibos), Sabtu (3/9/2022).

Prof Burhan mengatakan, IRMLA bukanlah organisasi massa, melainkan cendekiawan. Pengurusnya adalah dosen-dosen yang membimbing mahasiswa S1, S2, dan S3.

ADVERTISEMENT

“Disinilah berkumpulnya para pakar yang menguasai metodologi penelitian. Wadah mendiskusikan metodologi agar dapat menjadi pembimbing yang baik dan menghasilkan karya yang baik,” ujarnya.

Baca juga:  Pilih PNUP, Ditjen Pendidikan Vokasi dan Swiss Luncurkan Program D4 Energi Terbarukan

Guru Besar Sosiologi Komunikasi, dan pakar metodologi penelitian ini mengungkapkan bahwa pelantikan IRMLA Sulsel merupakan pertama kali yang dihadiri secara langsung oleh pengurus pusat.

“Acara ini spesial. Ini pertama kali pengurus pusat mau turun langsung ke daerah, sebelumnya pelantikan di daerah-daerah lainnya secara online karena pertimbangan Covid,” ungkapnya.

ADVERTISEMENT

Menurutnya, organisasi ini akan memberikan dampak positif bagi karir pengurusnya.

“Baik untuk karir bapak ibu dan teman-teman bapak ibu di kampus. Tugas kita menggodok sdm peneliti yang tangguh,” ungkapnya.

Baca juga:  BSN Perpanjangan Kerjasama dengan Unhas
Prof Burhan Bungin Lantik Pengurus IRMLA Sulsel, Organisasi Pakar Metodologi
Pengurus Asosiasi Dosen Metodologi Penelitian Indonesia atau Indonesian Research Methodology Lecturers Association (IRMLA) periode 2022 – 2027 berfoto bersama di Ruang Senat Universitas Bosowa (Unibos), Sabtu (3/9/2022).

Siap Jaga Amanah

Ketua IRMLA Sulsel yang baru dilantik, Prof. Dr. Batara Surya M.Si mengaku siap menjaga amanah.

ADVERTISEMENT

Rektor Unibos ini mengungkapkan, Ia bersama pengurus akan menjalin kolaborasi yang baik. Dibutuhkan diskusi untuk menemukan metodologi baru dan menghasilkan banyak karya yang baik.

“Kita perlu menghasilkan kebaharuan, riset bisa dilakukan bersama-sama dan kita buka kesempatan bekerjasama dengan pemerintah,” ujar Prof. Batara Surya.

Baca juga:  Duduk Perkara 7 Guru Besar FEB Unhas Ramai-ramai Mengundurkan Diri

Kabag Umum LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, Syahruddin ST, optimis IRMLA Sulsel bakal berkontri besar di bidang penelitian.

Hal tersebut karena organisasi ini dipimpin oleh Prof Batara Surya.

“Beliau ini punya reputasi yang baik, segudang penghargaan dan inspirasi bagi para dosen,” ungkapnya.

Setelah pelantikan dilanjutkan dengan tanya jawab oleh Prof Burhan dengan moderator Dr. Andi Asrina SKM., M.Kes.

Pelantikan ini juga di hadiri oleh Sekjan IRMLA pusat Dr. H. Andi S, SH., M.Ikom., CIQaE., CIQnR.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Tiga Nama Calon Bupati Takalar Bersaing Dapatkan Rekomendasi PPP

Layar.news, Takalar - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Takalar bakal segera mengeluarkan surat rekomendasi dukungan calon bupati Takalar.Ketua DPC PPP...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT