Kamis, Januari 28, 2021

Program Gammara’Na Tekan Angka Stunting di Sulsel

Layar Tips

Ini Tips Terhindar Kanker Prostat, Salah Satunya Bercinta

Kanker prostat menjadi salah satu masalah kesehatan yang mengancam pria. Gejalanya seperti rasa nyeri saat buang air kecil.

Ini Cara Mendapat Kebahagiaan di Dunia

Pada dasarnya cobaan adalah pembelajaran dan ilmu yang Allah SWT berikan kepada manusia.

Tanaman Hias Ini Bisa Jadi Pewangi Alami di Rumah

Tanaman hias ini bukan hanya mempercantik, juga bisa menjadi pewangi alami di dalam rumah.

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan, Husni Thamrin, mengungkapkan, program Gammara’NA berhasil menekan angka stunting.

“Data persentase stunting di Kabupaten Bone pada 40 desa lokus yaitu 13,30 persen menjadi 10,77 persen pada bulan Oktober. Begitu pula dengan progres intervensi di Kabupaten Enrekang yaitu 22,67 persen stunting pada 30 desa lokus menurun menjadi stunting 21,70 persen,” papar Husni Thamrin, Senin (16/11/2020).

Menurutnya, dalam hal perubahan perilaku ibu hamil dan baduta (anak di bawah usia dua tahun) serta dukungan keluarga menunjukkan hasil semakin baik.

Ia juga mengungkapkan, ada penurunan persentase stunting di Kabupaten Bone dan Enrekang. Sebelum intervensi dan setelah intervensi berjalan sampai bulan Oktober.

“Berdasarkan capaian selama tiga bulan pendampingan pada ibu hamil dan baduta menunjukkan bahwa program Gammara’Na memberikan dampak positif bagi masyarakat terutama pada sasaran,” katanya.

Baca Juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Layar Terkini

Besok, DPRD Gelar Paripurna Penetapan Wali Kota Makassar

Besok, DPRD akan menggelar rapat paripurna terkait Pengumuman Penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar

Layar Populer

Layar Terkait