fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Program Prioritas Gubernur Sulsel, Pemprov Telah Salurkan 144 Ton Benih Padi di Bulukumba

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, BULUKUMBA — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terus menghadirkan program dalam mendongkrak peningkatan sektor pertanian. Salah satunya dengan hadirnya program Mandiri Benih.

Program prioritas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman ini pun telah disalurkan kepada sejumlah petani di Kabupaten Bulukumba.

Sekedar informasi, Mandiri Benih merupakan program prioritas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel yang diinisiasi oleh Gubernur Sulsel untuk memberikan bantuan benih gratis yang unggul.

ADVERTISEMENT

Benih yang dibagikan ke masyarakat minim penggunaan bahan kimia dan penangkaran dilakukan di Sulsel oleh Instalasi kebun benih milik Pemprov Sulsel bekerja sama dengan para petani penangkar.

Baca juga:  Putri Candrawathi Dituntut 8 Tahun Penjara dalam Kasus Pembunuhan Brigadir J

Pada tahun 2022, Pemprov Sulsel melalui Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, dan Perkebunan (TPHBUN) telah menyalurkan bantuan mandiri benih padi sebanyak 144,1 ton benih padi yang telah ditanam di lahan pertanian seluas 5.764 hektar.

“Alhamdulillah, kita telah salurkan bantuan program mandiri benih padi sebanyak 144,1 ton benih kepada petani di Bulukumba. Kini juga telah membuahkan hasil, yang berdampak pada peningkatan hasil pertanian masyarakat,” jelas Gubernur Andi Sudirman.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Cuaca Terik, Lahan di Malili Dilahap si Jago Merah

Untuk tahun 2023, bakal kembali disalurkan bantuan benih padi kepada petani di Bulukumba.

“Tahun ini, insya Allah akan kembali disalurkan bantuan mandiri benih padi sebanyak 100 ton untuk ditanam pada lahan pertanian seluas 4 ribu hektar,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Tanaman Pangan pada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab. Bulukumba, Muh. Nurjasman, mengaku, bahwa bantuan Mandiri Benih padi sangat membantu petani.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Pemprov Sulsel Gelontorkan Rp 18.5 Miliar untuk Pembangunan Masjid Agung Selayar Selama 2 Tahun

“Hasilnya, alhamdulillah, produksi petani yang sebelumnya hanya 5 ton (per hektar) bisa meningkat dengan adanya bantuan benih ini hingga 5,5 ton bahkan ada yang sampai 7 ton. Dengan bantuan ini kami berharap bisa berkelanjutan. Serta ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Sulawesi Selatan dalam hal ini Gubernur Sulawesi Selatan, bapak Andi Sudirman Sulaiman, yang telah memberikan bantuan benih kepada petani Bulukumba melalui kegiatan Program Mandiri Benih TA 2022,” ungkapnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Tiga Nama Calon Bupati Takalar Bersaing Dapatkan Rekomendasi PPP

Layar.news, Takalar - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Takalar bakal segera mengeluarkan surat rekomendasi dukungan calon bupati Takalar.Ketua DPC PPP...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT